Selasa 13 Feb 2024 06:46 WIB

Penjelasan BMKG Soal Pria yang Tersambar Petir Saat Main Sepak Bola di Stadion Siliwangi

Saat itu terjadi pertumbuhan awan yang menimbulkan hujan di Stadion Siliwangi.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi sambaran petir. Seorang pemain sepak bola tersambar petir saat bertanding di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (10/2/2024).
Foto:

Polrestabes Bandung mengungkapkan kondisi cuaca sebelum seorang pria yang diketahui Septian Raharja tengah bermain sepakbola di Stadion Siliwangi tersambar petir, Sabtu (10/2/2024). Korban mengalami sejumlah luka bakar dan dinyatakan meninggal dunia.

Rekaman yang memperlihatkan pria tersebut tengah bermain sepakbola di Stadion Siliwangi dan tersambar petir tersebar di sejumlah media sosial. Diketahui kondisi cuaca di sekitar Stadion Siliwangi mendung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan peristiwa seorang pria yang tersambar petir di Stadion Siliwangi, Kota Bandung terjadi Sabtu (10/2/2024). Korban diketahui bernama Septian Raharja warga asal Kabupaten Subang.

"Ada kejadian terjadi tersambar petir korban di Stadion Siliwangi Kota Bandung, identitas korban itu Septian Raharja itu korban dari Subang," ucap dia di Lapangan Tegallega Bandung, Senin (12/2/2024).

Ia mengatakan korban bersama timnya sedang melakukan pertandingan persahabatan melawan tim lain asal Kota Bandung. Namun, tiba-tiba korban tersambar petir.

"Cuaca tidak lagi hujan, tiba-tiba petir menyambar korban. Pada pukul 16.45 WIB korban dibawa ke rumah sakit Sariningsih, ada luka bakar di dada, paha atas dan tungkai," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement