Jumat 02 Feb 2024 23:22 WIB

Paten Samsung Galaxy Z Fold 6 Ungkapkan Desain Ponsel Tersebut 

Ada tiga nilai jual utama ponsel Samsung Galaxy Z Fold 6.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Samsung Galaxy Z Fold 5 merupakan ponsel lipat terbaru perusahaan yang dirilis pada Agustus tahun lalu.
Foto:

Selain itu, radius pembengkokan, struktur engsel, dan penempatan layar merupakan faktor kunci dalam memastikan stabilitas mekanis jangka panjang pada ponsel-ponsel yang dapat dilipat. 

Layar-layar fleksibel, yang merupakan bagian integral dari ponsel-ponsel yang dapat dilipat, menawarkan karakteristik unik seperti ringan, tipis, dan mampu menahan pembengkokan dalam skala besar. Namun, stabilitas mekanis jangka panjang dari layar ini masih menjadi tantangan yang signifikan.

Layar-layar yang secara intrinsik fleksibel harus memenuhi persyaratan penting seperti deformasi elastis yang besar, radius tekukan yang kecil, dan regangan regangan yang tinggi untuk memastikan stabilitas mekanis dari waktu ke waktu.

3. Pivoting yang simetris (symmetrical pivoting)

Tak heran jika symmetrical pivoting menjadi salah satu nilai jual Samsung Galaxy Z Fold 6. Ini karena symmetrical pivoting sangat penting pada ponsel yang dapat dilipat. 

Symmetrical pivoting menjamin kestabilan layar lipat saat membuka dan menutup layar. Inilah mengapa ini menjadi titik fokus untuk Samsung Galaxy Fold 3 5G. Nampaknya Samsung kini akan kembali fokus pada hal tersebut di Galaxy Z Fold 6. Ini akan memastikan perangkat dapat menjaga keseimbangan dan integritas strukturalnya saat dilipat atau dibuka. 

Mencapai stabilitas simetris sangat penting pada ponsel yang dapat dilipat untuk mencegah masalah seperti distribusi bobot yang tidak merata, ketidaksejajaran engsel atau tekanan struktural. 

Semua ini dapat menyebabkan masalah-masalah daya tahan atau masalah kinerja seiring berjalannya waktu. Samsung menggunakan teknik rekayasa dan desain canggih untuk mengoptimalkan stabilitas simetris, termasuk mekanisme engsel yang kokoh seperti yang ditunjukkan dalam paten Galaxy Z Fold 6. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement