Jumat 19 Jan 2024 20:39 WIB

Jodie Foster Ungkap Alasan Tolak Peran Putri Leia di Star Wars Saat Berusia 14 Tahun

Jodie Foster saat itu sedang di bawah kontrak film bersama Disney.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Jodie Foster sempat menolak peran Princess Leia di film Star Wars.
Foto: EPA
Jodie Foster sempat menolak peran Princess Leia di film Star Wars.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis dan pemenang Oscar, Jodie Foster mengungkapkan bahwa dia pernah ditawari peran ikonik Putri Leia dalam franchise Star Wars pada akhir tahun 1970-an. Pembicaraan tentang peluang tersebut terungkap dalam “The Tonight Show NBC Starring Jimmy Fallon” pada Rabu  (17/1/2024).

Jimmy Fallon bertanya, "Anda ditawari peran Putri Leia di Star Wars, apakah itu benar?"

Baca Juga

Foster membenarkan pertanyaan itu. "Ya, ya. Mereka menginginkan Putri Leia yang lebih muda tetapi saya mengalami konflik. Saya sedang membuat film Disney dan saya tidak ingin keluar dari film Disney karena saya sudah terikat kontrak,” kata Foster, dilansir The Hollywood Reporter, Jumat (19/1/2024).

Keputusan Foster untuk tetap setia pada kontraknya dengan Disney kemungkinan besar memengaruhi dinamika pemilihan pemeran. Saat itu, Foster berusia 13 atau 14 tahun, sedangkan Putri Leia yang ikonik diperankan oleh Carrie Fisher, yang berusia 19 tahun saat pembuatan film dan 15 tahun saat perilisan pada 1977.

Foster juga menambahkan sentuhan humor terhadap pembicaraan tersebut. "Dan mereka melakukan pekerjaan luar biasa. Saya tidak tahu seberapa bagusnya saya. Saya mungkin memiliki rambut yang berbeda. Saya mungkin memilih nanas (merujuk pada gaya rambut karakter tersebut),” ujar dia.

Foster tidak merinci film Disney yang sedang dia kerjakan saat itu, tetapi kemungkinan besar itu adalah Freaky Friday, yang dirilis pada 1976. Pada periode yang sama, Foster aktif dengan empat film lain, termasuk perannya yang terkenal dalam Taxi Driver.

Meskipun menolak peran ikonik itu, Foster tetap sibuk di dunia hiburan. Dia terlibat dalam berbagai proyek, termasuk peran dalam drama kriminal HBO "True Detective: Night Country”, serta peran dalam film biografi renang perairan terbuka Nyad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement