Selasa 16 Jan 2024 13:34 WIB

Apple akan Hapus Fitur Oksigen Darah dari Jam Tangan Pintar

Menghapus teknologi oksigen darah dari Apple Watch akan menjadi langkah signifikan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Apple hapus fotur oksigen darah di jam tangan pintar miliknya.
Foto:

Menghapus teknologi oksigen darah dari Apple Watch akan menjadi langkah yang signifikan. Insinyur perusahaan telah mengerjakan pembaruan perangkat lunak yang mengubah aplikasi oksigen darah dan algoritmenya sedemikian rupa sehingga dapat menghindari masalah itu tanpa kehilangan fitur.  

Namun, menghilangkan fitur kemungkinan akan menjadi cara tercepat untuk menghindari pemberlakuan kembali larangan tersebut, yang bisa saja terjadi pada awal bulan ini. Analis Bloomberg Intelligence Tamlin Bason berpendapat, Apple mungkin telah membayar mahal untuk menghindari larangan impor AS.

"Itu adalah fitur yang sangat dipuji. Meskipun mengatasi risiko langsung dari pelarangan adalah hal yang positif, langkah ini dapat mengurangi minat pelanggan," ungkap Bason.

Tim operasional Apple telah mulai mengirimkan jam tangan Seri 9 dan Ultra 2 yang dimodifikasi ke sejumlah lokasi ritel di AS, kemungkinan besar jika pengajuan banding gagal pekan ini. Toko-toko telah diberitahu untuk tidak menjual perangkat yang telah didesain ulang sampai mendapat persetujuan dari kantor perusahaan Apple. Ada kemungkinan model tersebut adalah versi baru tanpa fitur oksigen darah.

Secara terpisah, pengadilan banding federal diperkirakan akan mendengarkan mosi Apple pada awal pekan ini untuk tetap melanjutkan larangan tersebut. Larangan dibatalkan dalam keadaan darurat sementara Apple menunggu sidang. Pekan lalu, ITC mendesak pengadilan banding untuk menolak argumen yang "lemah dan tidak meyakinkan", yang mendukung upaya untuk memblokir penegakan larangan oleh badan perdagangan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement