Rabu 27 Dec 2023 09:27 WIB

Fitur Baru Telegram, dari Kustom Saluran, Stories Hingga Giveaway

Telegram memungkinkan pesan dari saluran untuk diposkan ulang di Stories.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
 Ilustrasi foto menunjukkan ikon aplikasi aplikasi olah pesan media sosial Telegram yang ditampilkan pada ponsel di Oestrich-Winkel, Jerman, 04 Februari 2021 (dikeluarkan 05 Februari 2021).
Foto:

4. Hadiah khusus dan daftar pemenang giveaway

Saluran yang mengadakan giveaway kini dapat menetapkan durasi yang lebih lama dan menentukan hadiah tambahan, sehingga memberikan hadiah yang lebih beragam mulai dari burrito hingga Bugattis. Telegram memilih pemenang secara acak dan secara otomatis mendistribusikan kode hadiah Telegram Premium. Admin saluran bertanggung jawab untuk mengirimkan hadiah tambahan apapun yang disertakan.

5. Lihat repost 

Pengguna kini dapat melihat siapa yang melihat dan bereaksi terhadap Stories mereka, sementara admin saluran mendapatkan statistik terperinci mengenai kinerja cerita. Dengan pembaruan ini, admin saluran dapat melihat reaksi terhadap cerita mereka dan pengguna serta saluran dapat melihat siapa yang mem-posting ulang Stories mereka.

6. Personalisasi foto untuk Stories

 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menempatkan foto dari galeri mereka di atas Stories. Untuk menambah kreativitas, latar belakang gambar dapat dihapus, sehingga menawarkan pengguna kesempatan untuk mempersonalisasi konten mereka.

Fitur ini memerlukan iOS 17+ atau Android 7+ dengan Layanan Google Play terpasang. Buka panel stiker di Stories dan ketuk ikon foto. Kemudian pilih foto>cut out untuk menghapus latar belakangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement