Rabu 27 Dec 2023 08:55 WIB

Big Hit Umumkan Jadwal Rilis Lagu V BTS Feat UMI, Fans Kegirangan

Lagu V BTS feat UMI akan dirilis pada 30 Desember 2023.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
V BTS akan merilis lagu kolaborasi dengan UMI dengan judul Whenever U R.
Foto: AP Photo/Lee Jin-man
V BTS akan merilis lagu kolaborasi dengan UMI dengan judul Whenever U R.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Big Hit Music pada 26 Desember mengumumkan kolaborasi V BTS bersama penyanyi Amerika Serikat, UMI, untuk lagu baru yang akan datang. Lagu duet berjudul "Wherever U R" akan dirilis pada 30 Desember 2023.

Seperti dikutip dari AllKPop, kabar kolaborasi ini diumumkan di tengah aktivitas V yang mulai masuk wajib militer awal Desember lalu. Lagu duet ini bernuansa romantis dan akan rilis tepat di ulang tahun V.  

Baca Juga

Kolaborasi ini secara mulus menggabungkan vokal penuh perasaan V dengan melodi halus UMI, sehingga menghasilkan nada yang indah dan romantis. Seperti yang dikonfirmasi oleh akun Twitter resmi Bighit dan UMI, single ini dijadwalkan rilis pada 29 Desember 2023 pukul 21.00 PST atau 30 Desember 2023 pukul 14.00 KST, 10.30 AM IST.

"Pengumuman ini telah memicu gelombang kegembiraan di seluruh platform media sosial, dengan para penggemar BTS dan UMI yang sangat menantikan kolaborasi keduanya," dikutip dari Pink Villa, Rabu (27/12/2023).

Lagu "Whenever U R" menampilkan lirik menenangkan yang membangkitkan kenangan hari Minggu dan foto-foto lama. Selain itu, lagu juga mengabadikan momen di ruang bawah tanah, membawa pesan kerinduan untuk bercengkrama dan mengungkapkan keinginan untuk lebih sering terhubung meskipun waktu berlalu dengan cepat.

Poster teaser untuk single tersebut mengadopsi format dinding pengingat yang biasa terlihat di desktop. Lalu, menampilkan latar belakang abu-abu estetis yang menambah pesona dan tema single mendatang.

Sebelum dirilis, UMI yang merupakan penyanyi-penulis lagu "Love Me Again" itu telah berinteraksi dengan Army di Instagram sejak 21 November 2023. Sambil bergurau, dirinya mengisyaratkan bocoran khusus untuk penggemar seraya membagikan video sedang berlatih lagu yang tampaknya menarik dan menyenangkan.

Setelah itu, pada tanggal 23 November, hanya dua hari setelah postingan Instagram V, UMI akhirnya mengonfirmasi kolaborasi mereka dengan rekaman video spoiler di Twitter. Pada 11 Desember 2023, ketika V mendaftar wajib militer bersama rekan satu grupnya, RM, UMI meyakinkan penggemar bahwa dia akan tetap melanjutkan proyek lagu duet mereka dan mempersembahkannya kepada Army di waktu yang tepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement