Senin 25 Dec 2023 23:07 WIB

Tips Mendesain Kartu Ucapan Menggunakan AI Generatif

Salah satu aplikasi yang menerapkan AI generatif untuk desain kartu adalah YouCam.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi kartu ucapan.
Foto: Freepik
Ilustrasi kartu ucapan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teknologi kecerdasan buatan (AI) generatif bisa diterapkan dalam berbagai bidang, termasuk untuk mendesain kartu ucapan. Hal ini sejalan dengan momen menjelang tahun baru, ketika sebagian orang saling berkirim bingkisan serta kartu ucapan.

Salah satu aplikasi yang menerapkan AI generatif untuk desain kartu ucapan itu adalah YouCam dari Perfect Corp. Berbagai fitur AI generatif di aplikasi yakni YouCam Makeup, YouCam Perfect, YouCam AI Pro, YouCam Enhance, dan YouCam Online Editor.

Baca Juga

Pengguna cukup mengunduh aplikasi YouCam AI Pro, kemudian memilih fitur Text-to-Image di aplikasi. Fitur Text-to-Image akan menampilkan berbagai pilihan tema dan gaya beragam. Pengguna cukup menentukan tema mana yang ingin dipilih dan yang paling sesuai.

Selanjutnya, masukkan ide kreatif atau desain yang dinginkan ke aplikasi YouCam AI Pro sebagai perintah teks singkat. Biarkan generator gambar AI memvisualisasikan imajinasi dalam hitungan detik sesuai dengan perintah teks singkat yang telah diketikkan.

Kemudian, YouCam AI Pro akan menampilkan beberapa gambar menarik yang bisa dipilih pengguna sebagai desain kartu ucapan natal dan tahun baru. Melalui fitur tersebut, pengguna dapat mengubah teks berkali-kali hingga sesuai dengan yang diinginkan.

Selain kartu ucapan, biasanya kebanyakan orang juga berlomba untuk mengunggah foto liburan yang estetik ke media sosial. Untuk mendapat hasil foto yang cantik dan menarik, pengguna juga dapat memanfaatkan teknologi inovasi dari Perfect Corp melalui aplikasi YouCam Perfect.

Ada berbagai pilihan fitur dengan tema liburan tahun ini yang baru saja dirilis oleh Perfect Corp. Fitur-fitur itu dapat membantu para pengguna YouCam menghasilkan foto dan karya orisinal yang menarik. Jadi, tidak perlu khawatir kehabisan ide untuk bergaya.

Bagi pengguna yang masih bingung dalam memilih outfit dan gaya makeup untuk masa liburan, tersedia filter makeup AR di YouCam Makeup dan YouCam Video. Keduanya dapat membantu pengguna menentukan makeup terbaik yang cocok untuk momen liburan.

Melalui fitur-fitur eksklusif yang ada pada Aplikasi YouCam, Perfect Corp berharap dapat menambah warna dan semangat liburan setiap orang dan juga mendorong para penggunanya untuk berkarya. "Kami sangat senang dapat membuat momen liburan pengguna YouCam di seluruh dunia menjadi lebih berkesan," ujar Founder & CEO Perfect Corp, Alice Chang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement