Kamis 14 Dec 2023 12:47 WIB

Segera Update IPhone Anda, Ini Pembaruan yang Bisa Diperoleh

Pembaruan ini memperkenalkan alat baru yang disebut Journal.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Apple telah merilis pembaruan baru bernama iOS 17.2 pekan ini.
Foto: AP Photo/Jeff Chiu
Apple telah merilis pembaruan baru bernama iOS 17.2 pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Apple telah merilis pembaruan baru bernama iOS 17.2 pekan ini. Pembaruan ini memperkenalkan alat baru yang disebut Journal, yang digambarkan Apple sebagai ‘cara untuk merefleksikan momen-momen kehidupan dan melestarikan kenangan Anda.’

Terlebih lagi, rilis ini mencakup perbaikan bug mendesak dan pembaruan keamanan untuk iPhone Anda. 

Baca Juga

Dilansir Daily Mail, Kamis (14/12/2023), iOS 17.2 dirilis Senin (11/12/2023) malam, dan sekarang tersedia untuk iPhone XS dan versi lebih baru, iPad Pro 12,9 inci generasi kedua dan versi lebih baru, iPad Pro 10,5 inci, iPad Pro 11 inci generasi kesatu dan versi lebih baru, iPad Air generasi ketiga dan versi lebih baru, iPad generasi keenam dan lebih baru, serta iPad mini generasi kelima dan lebih baru. 

Untuk menginstalnya di perangkat Anda, cukup buka aplikasi Setting, lalu General dan Software Update. Jika perangkat Anda kompatibel, Anda akan melihat iOS 17.2 terdaftar. 

Anda dapat memilih untuk mengunduhnya segera atau mengunduhnya dalam semalam, meskipun Anda harus memastikan iPhone Anda terisi daya agar hal ini dapat terjadi. Pembaruan tersebut mencakup beberapa fitur baru yang menarik, serta perbaikan bug sebagai pembaruan keamanan. 

 

Journal 

Journal adalah aplikasi baru di mana pengguna dapat mengabadikan dan menulis tentang momen dan peristiwa khusus dalam hidup mereka. Pengguna dapat memilih untuk mengunggah entri tertulis, serta foto, video, rekaman audio, atau lokasi.  “Kami sangat bersemangat untuk membawa manfaat penjurnalan kepada lebih banyak orang,” kata Bob Borchers, wakil presiden Pemasaran Produk Seluruh Dunia Apple. 

Journal memudahkan untuk melestarikan kenangan kaya dan kuat, dan mempraktikkan rasa syukur dengan secara cerdas menyusun informasi pribadi pengguna, langsung dari iPhone mereka. 

“Kami memungkinkan aplikasi penjurnalan lain untuk menawarkan saran terpersonalisasi yangs ama dengan tetap menjaga tingkat privasi tertinggi,” ujar dia. 

 

Action Button

Itu adalah salah satu fitur baru yang paling banyak dibicarakan di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, dan kini Action Button mendapatkan pembaruan yang menarik. Pengguna kini dapat mengatur tombol untuk menerjemahkan frasa dengan cepat selama percakapan dengan seseorang dalam bahasa lain. 

 

Camera

IPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max juga menerima peningkatan pada sistem kamera. “Video spasial memungkinkan Anda merekam video di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max sehingga Anda dapat menghidupkan kembali kenangan Anda dalam tiga dimensi di Apple Vision Pro,” jelas Apple.

 

Messages

Aplikasi Messages sekarang dilengkapi panah pengejar di sudut kanan atas, yang memungkinkan Anda dengan cepat melompat ke pesan pertama yang belum dibaca dalam percakapan. Sementara itu, fitur kartun doppelganger Apple, Memoji, telah diperbarui dengan kemampuan menyesuaikan bentuk tubuh. 

 

Weather

Aplikasi Weather kini menampilkan jumlah curah hujan, sementara widget baru memungkinkan Anda memilih mulai dari curah hujan pada jam berikutnya, prakiraan harian, waktu matahari terbit dan terbenam, serta kondisi saat ini, seperti Air Quality, Feels Like, dan kecepatan angin. 

Kalender bulan interaktif baru juga memungkinkan Anda melihat fase bulan mana yang kita jalani pada hari apa pun di bulan berikutnya. 

 

Improvements and bug fixes

Selain fitur-fitur baru, pembaruan ini juga memiliki beberapa peningkatan dan perbaikan bug. AirDrop telah ditingkatkan, memungkinkan Anda berbagi boarding pass, tiket bioskop, dan tiket lain yang memenuhi syarat dengan menyatukan dua iPhone. 

Sementara itu, Autofill telah ditingkatkan, memungkinkan Anda mengisi nama dan alamat kontak Anda dalam PDF dan formulir lainnya. Meskipun Apple tidak mengungkapkan perbaikan bug spesifiknya, Appe menambahkan bahwa iOS 17,2 ‘memperbaiki masalah yang dapat mencegah pengisian daya Nirkabel di kendaraan tertentu’. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement