Rabu 29 Nov 2023 18:38 WIB

Cara Cepat Mengubah Kode Sandi di IPhone atau IPad

Kode sandi yang kuat harus menggabungkan huruf, angka, dan simbol yang sulit ditebak.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Kode sandi atau passcode adalah fitur yang tersedia di iPhone dan iPad yang memungkinkan Anda mengunci perangkat dengan kata sandi.
Foto: AP Photo/Jeff Chiu
Kode sandi atau passcode adalah fitur yang tersedia di iPhone dan iPad yang memungkinkan Anda mengunci perangkat dengan kata sandi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Perangkat iPhone dan iPad Anda lebih dari sekadar ponsel cerdas atau tablet. Kedua perangkat ini menyimpan informasi penting. Apple pun menyediakan berbagai alat autentikasi untuk melindungi informasi tersebut, termasuk Face ID dan Touch ID serta kemampuan untuk mengatur kode sandi.

Kunci sandi juga mendapatkan popularitas. Jika Anda perlu mengubah kode sandi yakinlah bahwa prosesnya mudah dan dapat diselesaikan hanya dalam berberapa langkah sederhana. 

Baca Juga

Dilansir Stuff, Rabu (29/11/2023), kode sandi atau passcode adalah fitur yang tersedia di iPhone dan iPad yang memungkinkan Anda mengunci perangkat dengan kata sandi. Kata sandi atau kode sandi ini digunakan untuk mengamankan perangkat Anda dari kemungkinan penyusupan orang lain. Anda akan diminta memasukkan kode sandi setiap kali Anda menghidupkan atau membangunkan perangkat Anda. 

Menetapkan kode sandi yang solid sangat penting untuk memastikan perangkat Anda tetap aman. Kode sandi yang kuat harus menggabungkan huruf, angka, dan simbol yang sulit ditebak orang lain. Disarankan untuk menghindari penggunaan pilihan yang jelas seperti “1234” atau “password.”

Kode sandi yang kuat sangat penting terutama jika informasi sensitif atau pribadi disimpan di perangkat Anda. Jika mesin Anda hilang atau dicuri, memiliki kode sandi yang kuat akan membantu mencegah akses tidak sah ke data Anda.

Tersedia dua metode untuk mengubah kode sandi tergantung perangkat Anda, apakah iPhone atau iPad. Jika Anda menggunakan iPhone, Anda dapat mengikuti langkah-langkah sederhana ini untuk mengubah kode sandi Anda. Pertama, navigasikan ke “Settings” di iPhone Anda dan pilih “FaceID & Passcode”. 

Anda mungkin diminta memasukkan Passcode Anda saat ini untuk melanjutkan. Setelah Anda memasukkan kode sandi saat ini, gulir ke bawah, lalu ketuk “Change Passcode”. 

Selanjutnya, Anda akan diminta memasukkan kode sandi Anda saat ini sekali lagi. Setelah itu, Anda akan diminta memasukkan kode sandi baru dua kali untuk mengonfirmasinya. Setelah Anda selesai melakukannya, kode sandi Anda akan diperbarui.

Jika Anda menggunakan iPad, mengubah kode sandi Anda hampir sama. Mulailah dengan masuk ke “Settings” lalu pilih “General” diikuti dengan “Passcode Lock”. 

Masukkan kode sandi Anda saat ini ketika diminta, lalu ketuk “Turn Passcode On”. Ini akan memunculkan layar di mana Anda dapat memasukkan kode sandi baru dan mengonfirmasinya dengan memasukkannya lagi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement