Selasa 14 Nov 2023 19:37 WIB

Fitur Baru WhatsApp: Chat Terkunci Kini Bisa Disembunyikan, Privasi Lebih Terjamin

WhatsApp secara berkala memperbaharui fitur yang dimilikinya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Logo aplikasi WhatsApp (paling kiri). WhatsApp menyediakan fitur keamanan baru dan peningkatan pada fitur yang sudah ada berupa penyembunyian obrolan terkunci.
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Logo aplikasi WhatsApp (paling kiri). WhatsApp menyediakan fitur keamanan baru dan peningkatan pada fitur yang sudah ada berupa penyembunyian obrolan terkunci.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keamanan dan privasi diperhatikan dengan serius oleh WhatsApp. Aplikasi perpesanan ini secara berkala mendapatkan fitur keamanan baru dan peningkatan pada fitur yang sudah ada. Salah satunya adalah fitur menyembunyikan obrolan terkunci yang fokus pembaruan beta WhatsApp.

Ketika obrolan dikunci di WhatsApp, obrolan tersebut dapat diakses dari folder Obrolan terkunci di bagian atas kotak masuk obrolan Anda. Namun, bagaimana jika Anda ingin menyembunyikan fakta bahwa Anda memiliki obrolan yang terkunci? 

Baca Juga

Pada aplikasi WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.24.20, beberapa penguji memiliki akses ke opsi baru yang memungkinkan mereka menyembunyikan sepenuhnya obrolan yang terkunci dan mengamankannya dengan kode rahasia. Dilansir Sam Mobile, Rabu (14/11/2023), opsi ini dapat ditemukan di subbagian pengaturan kunci Obrolan yang baru ditambahkan pada pengaturan WhatsApp. 

Ketika keduanya diaktifkan, folder obrolan yang terkunci akan hilang dari kotak masuk Anda. Untuk mengaksesnya, Anda harus memasukkan kode rahasia di bilah pencarian di dalam tab Obrolan. 

Jika Anda hanya menyembunyikan folder obrolan yang terkunci, Anda harus menggunakan PIN perangkat Anda di bilah pencarian. Seperti setiap fitur lain yang pertama kali diperkenalkan melalui WhatsApp versi beta, pengguna aplikasi WhatsApp non-beta harus menunggu kemampuan untuk menyembunyikan obrolan terkunci di balik kode. Jika Anda menggunakan WhatsApp beta, Anda dapat mengunduh pembaruan terkini (2.23.24.20) dari Play Store di ponsel pintar Galaxy/Android Anda. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement