Rabu 01 Nov 2023 15:42 WIB

Panggilan Grup WhatsApp Kini Bisa Hingga 31 Peserta, Ini Caranya

Kini WhatsApp menaikkan batas panggilan grup menjadi 31 peserta.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Pengguna WhatsApp kini dapat memulai panggilan grup dengan kapasitas penuh 31 peserta/ilustrasi
Foto: Unsplash
Pengguna WhatsApp kini dapat memulai panggilan grup dengan kapasitas penuh 31 peserta/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-WhatsApp baru-baru ini merilis pembaruan aplikasi baru untuk pengguna iOS yang memungkinkan mereka memulai panggilan grup hingga 31 anggota atau peserta. Hal ini tentu saja menjadi sebuah kemajuan yang menggembirakan.

Sebelumnya, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk memulai panggilan grup dengan maksimal 15 peserta. Jumlah ini sudah mengalami peningkatan yang signifikan dari batas sebelumnya yang hanya 7 orang. Namun kini WhatsApp bahkan menaikkan batas tersebut menjadi 31 peserta.

Baca Juga

Dilaporkan Gadgets Now, Rabu (1/11/2023), dengan pembaruan terkini, pengguna kini dapat memulai panggilan grup dengan kapasitas penuh 31 peserta sejak awal, menyederhanakan dan memperkaya pengalaman panggilan.

 

Berikut cara memulai panggilan grup di WhatsApp

- Buka obrolan grup yang ingin Anda hubungi.

- Ketuk tombol Panggilan video atau Panggilan suara di bagian atas layar.

- Konfirmasikan bahwa Anda ingin memanggil grup tersebut.

- Jika grup Anda memiliki 32 peserta atau kurang, panggilan akan segera dimulai. Jika grup Anda memiliki lebih dari 32 peserta, Anda harus memilih peserta yang ingin Anda tambahkan ke panggilan.

- Setelah Anda memilih peserta, ketuk tombol Panggilan video atau Panggilan suara untuk memulai panggilan.

 

Pengguna WhatsApp akan segera dapat menyembunyikan obrolan yang terkunci

WhatsApp milik Meta sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menyembunyikan obrolan mereka yang terkunci. Fitur ini sedang dalam pengembangan dan diharapkan akan dirilis pada pembaruan aplikasi di masa mendatang. Saat ini, titik masuk untuk mengakses obrolan yang terkunci selalu terlihat di daftar obrolan setiap kali ada percakapan yang dilindungi. Artinya, siapa pun yang memiliki akses ke ponsel berpotensi melihat adanya obrolan yang terkunci, meskipun mereka tidak dapat mengaksesnya.

Dengan mengaktifkan fitur baru ini, pengguna akan dapat menyembunyikan titik masuk ke obrolan yang terkunci dan mengungkapkannya dengan memasukkan kode rahasia di bilah pencarian. Ini akan memberikan lapisan privasi dan keamanan tambahan bagi pengguna yang memiliki obrolan sensitif yang ingin mereka sembunyikan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement