Selasa 24 Oct 2023 15:53 WIB

Rayakan Disney 100 Tahun, Spotify Hadirkan Tiga Fitur Unik, Apa Saja?

Fitur Spotify ini hanya berlaku untuk pelanggan Premium.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Dalam rangka merayakan hari jadi Disney yang ke-100 tahun ini, Spotify bekerja sama dengan Disney menghadirkan beragam pilihan baru untuk menikmati musik dan lagu-lagu itu.
Foto: EPA
Dalam rangka merayakan hari jadi Disney yang ke-100 tahun ini, Spotify bekerja sama dengan Disney menghadirkan beragam pilihan baru untuk menikmati musik dan lagu-lagu itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu-lagu dan musik yang mengiringi deretan film Disney selalu memiliki tempat spesial di hati para penggemarnya. Dalam rangka merayakan hari jadi Disney yang ke-100 tahun ini, Spotify bekerja sama dengan Disney menghadirkan beragam pilihan baru untuk menikmati musik dan lagu-lagu itu.

Selama ini, penggemar lagu-lagu Disney juga mengekspresikan kesukaannya itu lewat platform. Dikutip dari siaran pers Spotify, para pengguna aplikasinya di seluruh dunia telah membuat lebih dari 8,5 juta playlist tentang Disney dan menikmati playlist kompilasi dari Disney Animation di Spotify. 

Baca Juga

Album yang berisi lagu-lagu dari film animasi Moana merupakan album Disney yang paling banyak didengarkan di Spotify sepanjang masa. Diikuti oleh album musik dari film Encanto dan Frozen. Para penggemar yang suka menikmati berbagai soundtrack lain dari film Disney juga dapat menikmati playlist "Disney Hits" yang telah mendapatkan 2,3 miliar streams hingga saat ini.

Untuk menghadirkan pengalaman ajaib, tenggelam dalam melodi yang memesona, dan menghidupkan kembali kenangan istimewa, Spotify mengajak pendengar merayakan 100 tahun Disney melalui tiga fitur baru. Ketiga fitur itu adalah "Blend", "Disney Hub", dan "Jam". 

Fitur "Blend" membuat pengguna bisa mencocokkan diri dengan Disney Princess yang selera musiknya paling sesuai dengan diri masing-masing. Dapat diakses oleh pengguna gratis dan premium, pengguna cukup memilih Disney Princess favorit di aplikasi Spotify, lalu mengeklik tautan yang tersedia.

Bisa jadi, seseorang adalah tipe pendengar yang  menikmati lagu-lagu penuh perasaan seperti yang didengarkan Cinderella, lagu energik yang disukai oleh Moana. Atau, justru lagu anggun nan lembut yang sesuai dengan Ariel.

Di tengah beragam bentuk perayaan ulang tahun Disney yang ke-100, rasanya tidak akan lengkap tanpa suguhan alunan musik khasnya.  Di antara banyaknya pilihan konten audio yang dapat ditemukan di Disney Hub, coba kunjungi Disney100 Official Playlist.

Isinya sangat beragam, mulai dari lagu klasik yang tak lekang oleh waktu seperti “Steamboat Willie”, “Oo-De-Lally”, dan “When You Wish Upon a Star” hingga persembahan yang lebih kontemporer seperti “We Don’t Talk About Bruno” dari Encanto dan “You’re Welcome” dari Moana. Daftar lagu ini cocok bagi semua orang dari berbagai usia.

Pengguna juga bisa mendengarkan lagu-lagu Disney bersama orang terkasih dengan fitur "Jam". Fitur ini dipersonalisasi secara real-time sehingga memungkinkan pengguna mendengarkan lagu bersama teman dan keluarga. 

Namun, fitur ini hanya berlaku untuk pelanggan Premium. Caranya, dengan mengundang orang lain untuk bergabung dan membuat antrean lagu bersama-sama, menciptakan perjalanan musik unik yang dirancang khusus untuk semua orang dalam sesi tersebut.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement