Senin 23 Oct 2023 06:33 WIB

Jimin BTS Banyak Dapat Nominasi, Ternyata Ini Penyebabnya

Jimin juga dianggap masuk dalam tiga kategori daesang.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Jimin BTS berhasil meraih total delapan nominasi dalam ajang 2023 Mama Awards.
Foto: Dokumen
Jimin BTS berhasil meraih total delapan nominasi dalam ajang 2023 Mama Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Baru-baru ini, tim penyelenggara acara “2023 MAMA Awards" mengumumkan daftar lengkap nominasi. Acara penghargaan ini dijadwalkan akan digelar di Tokyo Dome selama dua hari pada 28 dan 29 November mendatang.

Daftar nominasi ini mencakup berbagai kalangan, mulai dari artis senior berpengalaman seperti EXO, Twice, dan Taeyang Bigbang, hingga grup-grup baru yang penuh potensi, seperti NewJeans, IVE, dan Le Sserafim.

Baca Juga

Namun, dari semua nominasi yang terdaftar, satu nama yang tampil mencolok adalah penyanyi-penulis lagu Jimin BTS. Sebagai seorang penyanyi solo, penyanyi bernama lahir Park Ji-min itu berhasil meraih total delapan nominasi, yang membuatnya sejajar dengan pencapaian TXT dalam kategori tersebut.

Namun, jika kita juga memperhitungkan nominasi yang diperoleh oleh BTS sebagai grup, total nominasinya sebenarnya mencapai angka 13. Dilansir Koreaboo pada Senin (23/10/2023), Jimin meraih nominasi dalam enam kategori berbeda, yang mencakup "Artist of the Year”, "Album of the Year”, "Song of the Year" (dengan dua nominasi), "Best Male Artist”, "Best Collaboration”, dan "Best Dance Performance Male Solo" (juga dengan dua nominasi).

Dengan daftar nominasi ini, Jimin juga dianggap masuk dalam tiga kategori daesang, yaitu penghargaan tertinggi yang diberikan di "MAMA Awards”. Para penggemar dengan sangat antusias menyambut nominasi-nominasi yang diperoleh oleh Jimin.

“Jimin benar-benar pantas mendapatkan nominasi ini. Rooting untukmu, #ParkJimin. Selamat kepada Jimin! Jimin untuk Mama 2023,” tulis akun @MinJi7***.

“Sejujurnya, dia pantas memenangkan semuanya. Dia bekerja seperti orang gila di Face, yang dia tulis dan susun dari awal sampai akhir. Belum lagi partisipasi aktifnya dalam penggarapan koreografinya. Lalu ada juga kontribusinya dalam penulisan “Vibe”. Dia pantas mendapatkan semua penghargaan itu,” tulis akun @ah13_ji***.

“Dia sangat seksi untuk ini dan dia pantas mendapatkan semuanya,” tulis akun @mimihabib***. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement