Senin 23 Oct 2023 06:23 WIB

Jungkook BTS Buat Sejarah dengan 3 Lagu dalam Top 10 Global Spotify

Jungkook bukan hanya merajai peringkat pertama dalam chart Lagu Top Global Spotify.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Fernan Rahadi
Jungkook BTS
Foto: Dok. BigHit
Jungkook BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi-penulis lagu Jungkook BTS baru-baru ini mencatat prestasi bersejarah dengan mendominasi tangga lagu Global Top Songs terbaru di Spotify. Jungkook bukan hanya merajai peringkat pertama dalam chart Lagu Top Global Spotify dengan single hit lamanya "Seven" (featuring Latto), tetapi juga menguasai tiga dari 10 tempat teratas pada minggu tersebut.

Dilansir Soompi pada Senin (23/10/2023), selain "Seven" yang menduduki posisi pertama, lagu "3D" milik Jungkook (featuring Jack Harlow) tetap bertahan di posisi kesembilan, sementara lagu kolaborasi terbarunya dengan The Kid LAROI dan Central Cee, "Too Much" meraih debut di posisi ke-10 dengan lebih dari 4,36 juta streaming pada hari pertama perilisannya.

Baca Juga

Dengan prestasi luar biasa ini, Jungkook telah mencatatkan dirinya sebagai solois Korea pertama yang berhasil memasukkan tiga lagu secara bersamaan dalam Top 10 Global Spotify. Sementara itu, Jungkook telah mencetak prestasi luar biasa dengan lagu hitnya yang terus bertahan di 40 besar Official Singles Chart Inggris selama tiga minggu berturut-turut.

Pada awal bulan ini, single solo terbaru Jungkook yang berjudul "3D" (featuring Jack Harlow) berhasil debut di peringkat kelima di Official Singles Chart (yang secara luas dianggap setara dengan Billboard's Hot 100 di Amerika Serikat di Inggris). Prestasi ini menjadikannya solois Korea pertama yang pernah mendebutkan dua lagu berbeda dalam lima besar.

Pada pekan yang berakhir 25 Oktober, "3D" berhasil mempertahankan posisinya di 40 besar Official Singles Chart, dengan posisi kuat di peringkat ke-32. Selain itu, "3D" juga meraih peringkat ke-60 di Official Singles Sales Chart, ke-65 di Official Singles Downloads Chart, dan ke-79 di Official Streaming Chart selama minggu ketiga dalam ketiga chart tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement