Jumat 20 Oct 2023 15:44 WIB

Xiaomi 14 Segera Meluncur, Ini Tanggal Rilisnya

Xiaomi mengonfirmasi bahwa mereka bermitra dengan Leica.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Xiaomi telah mengonfirmasi jadwal peluncuran ponsel andalan Xiaomi 14./ilustrasi
Foto: EPA
Xiaomi telah mengonfirmasi jadwal peluncuran ponsel andalan Xiaomi 14./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Xiaomi telah mengonfirmasi jadwal peluncuran ponsel andalan Xiaomi 14. Menurut unggahan resmi di Weibo, perangkat baru itu akan tiba bulan ini. Melalui unggahan pengumuman itu, perusahaan mengonfirmasi kemitraan berkelanjutannya dengan Leica.

Pada Juli 2022, Xiaomi mengonfirmasi bahwa mereka bermitra dengan Leica. Tujuan dari kemitraan ini adalah untuk menawarkan pengalaman kamera yang lebih baik pada ponsel andalan itu. “Segera setelah kemitraan tersebut, kami memiliki banyak ponsel andalan dengan lensa Leica,” kata mereka.

Baca Juga

Melansir GizChina, Jumat (20/10/2023), ponsel dengan lensa Leica termasuk, Xiaomi 12S Ultra, seri Xiaomi 13, dan seri Xiaomi 13T.

Untuk seri Xiaomi 14, Xiaomi akan memperkenalkan solusi sistem optik yang inovatif. Ponsel ini akan menampilkan lensa Leica Summilux terbaik. Itu adalah lensa kamera tercanggih yang tersedia di bidang fotografi seluler.

Xiaomi telah menggabungkan lensa itu dengan sensor gambar dinamis tinggi. Kedua kombinasi itu akan membuat Xiaomi menawarkan kemampuan menangkap gambar yang presisi dan tak tertandingi. Konfigurasi kamera ponsel yang ditingkatkan juga akan memastikan kinerja yang unggul.

CEO Xiaomi, Lei Jun, telah mengunggah ulang poster tersebut dari akun Weibo. Unggahan itu memberikan bocoran tentang sensor gambar canggih. Poster tersebut juga menampilkan kemitraan dengan Leica untuk seri Xiaomi 14.

Selain itu, ponsel baru Xiaomi 14 akan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Sesuai laporan sebelumnya, perangkat tersebut akan hadir dengan Xiaomi HyperOS, bukan MIUI. OS ini bertujuan untuk menyempurnakan pengalaman pengguna dengan ponsel Xiaomi.

Ponsel ini juga akan menawarkan lebih banyak fitur dan opsi penyesuaian. Konon, seri ini setidaknya akan memiliki dua jenis, Xiaomi 14 dan 14 Pro. Dan seperti peluncuran sebelumnya, merek tersebut akan meluncurkan 14 Ultra akhir tahun depan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement