Kamis 19 Oct 2023 19:10 WIB

Game Spider-Man 2 Hadir di PlayStation 5 Mulai 20 Oktober 2023, Cek Harganya

Spider-Man 2 menjadi seri ketiga yang dihadirkan di PlayStation.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Menyambut perilisan Spider-Man 2 di PlayStation 5, Marvel Spider-Man 2 Pop-Up Indonesia hadir di Fountain Atrium, Grand Indonesia, Jakarta, mulai 18-22 Oktober 2023.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Menyambut perilisan Spider-Man 2 di PlayStation 5, Marvel Spider-Man 2 Pop-Up Indonesia hadir di Fountain Atrium, Grand Indonesia, Jakarta, mulai 18-22 Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mulai Jumat, 20 Oktober 2023, penantian penggemar akan kehadiran game Marvel's Spider-Man 2 di PlayStation 5 akhirnya terbayarkan. Dikutip dari blog resmi PlayStation, sekuel tersebut sejak awal sengaja dirancang untuk console PlayStation 5.

Spider-Man 2 menjadi seri ketiga yang dihadirkan di PlayStation, setelah Spider-Man pada 2018 dan Spider-Man: Miles Morales pada 2020. PlayStation menjanjikan visual yang lebih baik, web swing yang lebih cepat, Audio 3D, dan peralihan karakter yang apik.

Baca Juga

Dalam Marvel’s Spider-Man 2, pemain akan merasakan pengalaman bermain sebagai dua tokoh Spider-Man, Peter Parker dan Miles Morales. Pemain dapat beralih secara instan di antara keduanya saat menjelajahi Manhattan, Queens, dan Brooklyn.

Kedua Spider-Man itu memiliki cerita dan misi masing-masing yang menarik. Setiap lengan karakter mewakili kemampuan baru mereka, seperti Peter dengan symbiote-nya, atau Miles dengan kekuatan bioelektriknya yang telah berevolusi. Mereka harus melawan penjahat ikonik Venom, Lizard, dan Kraven.

Sebagian penggemar mungkin masih bertanya-tanya tentang harga yang harus dibayar untuk game ini. Edisi standar (disk/digital) game Spider-Man 2 untuk PlayStation 5 dibanderol seharga Rp 1.029.000. Sementara, versi digital deluxe seharga Rp 1.179.000, dan ada edisi kolektor seharga Rp 3.349.000.

Penggemar juga bisa memesan PS5 Console Standard Bundle seharga Rp 10.579.000, PS5 Digital Console Standard Bundle dengan harga Rp 9.079.000, serta opsi PS5 Console Limited Edition Bundle Rp 11.399.000. Bundel edisi terbatas itu memiliki desain khas Spider-Man 2.

Senior Art Director Insomniac Games, Jacinda Chew, menyampaikan inspirasi desain konsol PlayStation 5 dan pengontrol DualSense. Desainnya terinspirasi oleh symbiote dalam game yang mengambil alih konsol dan pengontrol, tetapi masih ada nuansa warna merah di bawah sulurnya. 

Ancaman Venom dan symbiote akan menjadi salah satu tantangan paling berat yang dihadapi kedua Spider-Man. Itu sebabnya tim desainer ingin mencerminkan intensitas symbiote dan kapasitasnya untuk bertransformasi dan berkuasa dengan desain pengambilalihan untuk konsol PS5 dan pengontrol nirkabel DualSense.

"Ini mewakili cara pemain merasakan pengambilalihan symbiote di Marvel’s Spider-Man 2. Ini adalah dorongan dan tarikan yang terus-menerus untuk mendominasi, baik itu internal maupun eksternal, dan hasilnya tidak pasti," ungkap Chew.

Saat memainkan Spider-Man 2 di PlayStation 5, Tempest 3D Audiotech dari konsol PS5 akan menentukan suara dari kekuatan bio-listrik, musuh yang berbahaya, serangan, dan lalu lintas New York yang ramai. SSD berkecepatan ultra-tinggi pada konsol PS5 pun memungkinkan pemain mengalami peralihan karakter hampir seketika antara Peter Parker dan Miles Morales. 

Dengan pengontrol nirkabel DualSense, Anda akan merasakan aksi web-swinging menggunakan pemicu adaptif, sementara umpan balik memberikan getaran responsif saat merasakan kemampuan baru Peter Parker dan keterampilan Miles Morales yang telah berevolusi.

Sebagai informasi, PS5 Console Limited Edition Bundle mencakup konsol PS5 edisi terbatas, pengontrol nirkabel DualSense edisi terbatas, dan voucher salinan digital Marvel’s Spider-Man 2 Edisi Standar. Bagi yang sudah memiliki konsol P55, cukup membeli cover Spider-Man 2 untuk menambahkan tampilan baru itu. Limited Edition PS5 Cover edisi Spider-Man 2 dibanderol seharga Rp 1.109.000, sementara limited edition DualSense Cover bisa dibeli seharga Rp 1.449.000.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement