Jumat 20 Oct 2023 00:11 WIB

Kiat Mudah Cari File Musik di Android Anda

Anda dapat mentransfer file audio dari komputer ke ponsel Anda untuk nada dering.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Ada sejumlah kiat yang bisa dilakukan untuk mencari file musik untuk ponsel android/ilustrasi
Foto: Unsplash
Ada sejumlah kiat yang bisa dilakukan untuk mencari file musik untuk ponsel android/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Untuk memilih lagu dari direktori ponsel, Anda memerlukan salinan file audio lagu yang diunduh di ponsel Anda. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Simak langkah-langkah ini seperti dilansir Android Police, Kamis (19/10/2023):

1.Transfer file musik dari komputer ke ponsel Anda

Baca Juga

Anda dapat mentransfer file audio dari komputer ke ponsel Anda untuk digunakan sebagai nada dering. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah melalui koneksi kabel. Dengan menghubungkan perangkat Anda menggunakan kabel USB, Anda dapat menyalin file audio dari komputer Anda ke penyimpanan lokal ponsel Anda.

Anda juga dapat menggunakan layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive untuk mentransfer file audio ke ponsel Anda. Ini berguna jika Anda tidak dapat menghubungkan perangkat Anda secara fisik. Anda hanya perlu mengunggah file audio dari komputer Anda atau perangkat lain ke cloud. Kemudian, Anda dapat mengakses cloud menggunakan ponsel Anda dan mengunduh file tersebut.

 

2.Gunakan aplikasi pengunduhan musik

Ada cara lain untuk mendapatkan file audio hanya menggunakan ponsel Anda jika itu yang Anda inginkan. Anda harus mencari aplikasi di Play Store untuk mengunduh lagu. Mulailah dengan kata kunci seperti musik gratis atau unduh musik dan lihat legalitas dan persyaratan untuk aplikasi ini.

Ada banyak katalog yang layak. Biasanya, Anda akan melihat ikon unduh di samping lagu atau daftar putar. Anda sebaiknya menggunakannya selama aplikasi memungkinkan Anda mengunduh file audio ke penyimpanan lokal ponsel Anda.

Misalnya, Bandcamp menampilkan ribuan artis terkenal dan pendatang baru. Banyak dari mereka menawarkan download lagu dan seluruh album secara gratis dan legal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement