Ahad 15 Oct 2023 11:35 WIB

Alhamdulillah, Hujan Disertai Petir Diprediksi Guyur Kota Wisata Ini

Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Natalia Endah Hapsari
BMKG Juanda, Surabaya memprediksi, hujan mulai melanda sejumlah daerah di Jawa Timur pada Ahad (15/10/2023)./ilustrasi
Foto: Republika/Mardiah
BMKG Juanda, Surabaya memprediksi, hujan mulai melanda sejumlah daerah di Jawa Timur pada Ahad (15/10/2023)./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, Surabaya memprediksi, hujan mulai melanda sejumlah daerah di Jawa Timur pada Ahad (15/10/2023). Di antaranya di Kota Batu yang diprediksi bakal terjadi hujan disertai petir serta angin kencang pada siang hingga sore hari.

"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang hingga sore hari di wilayah Batu," kata prakirawan BMKG Juanda, Teguh Tri Susanto.

Baca Juga

Selain Kota Batu, ada juga sejumlah daerah di Jatim yang berpotensi dilanda hujan dengan intensitas ringan pada hari yang sama. Yakni wilayah Kediri dan Blitar. Meski demikian, di sebagian besar daerah di Jawa Timur diprediksi masih belum akan turun hujan dengan suhu udara mencapai 36 derajat Celsius.

Contohnya di wilayah Surabaya Raya yang meliputi Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo, dimana cuaca di tiga daerah tersebut diprediksi cerah dengan suhu udara antara 25 hinggga 35 drajat selsius. Kelembapan udara diperkirakan antara 45 hingga 95 persen, dengan kecepatan angin jingga 30 kilometer per jam. "Angin dominan dari timur ke tenggara dengan kecepatan 05 hingga 30 kilometer per jam," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement