Ahad 15 Oct 2023 05:16 WIB

Alhamdulillah, Diperkirakan Hujan Mengguyur Kota Ini, Cek Wilayah Anda

Musim kemarau akan berakhir di sebagian besar wilayah Indonesia mulai akhir Oktober.

Seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan berawan pada Ahad pagi./ilustrasi
Foto: Republika
Seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan berawan pada Ahad pagi./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca DKI Jakarta masih akan berawan pada Ahad (15/10/2023), sementara hujan baru terjadi di wilayah Kabupaten Bogor.

Mengutip data prakiraan cuaca di laman resmi BMKG, seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan berawan pada Ahad pagi.

Baca Juga

Kemudian pada siang hari, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara akan tetap berawan. Sementara itu, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan.

Beralih pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan. Suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat hingga 34 derajat Celsius. Sementara tingkat kelembapan udara diperkirakan berada pada kisaran 55-90 persen.

Sedangkan hujan diprediksi akan turun di Kota Bogor, Kabupaten Bogor atau tepatnya di sekitaran Cibinong, dan Kota Depok pada malam harinya dengan intensitas yang ringan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini akan potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang pada skala lokal antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor.

Sebelumnya, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan prediksi musim kemarau akan berakhir di sebagian besar wilayah Indonesia mulai akhir Oktober ini. Sedangkan awal musim hujan secara bertahap akan dimulai awal November 2023.

Namun, akibat tingginya keragaman iklim, maka awal musim hujan tidak terjadi secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Sementara puncak musim hujan diprediksi akan terjadi pada bulan Januari-Februari 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement