Kamis 12 Oct 2023 04:47 WIB

Isi Kuliah Umum di Unpar, Ganjar Sempat Bocorkan Kriteria Bacawapres

Ganjar menyebut setidaknya dua kriteria bacawapres.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Bakal calon presiden (bacapres), Ganjar Pranowo, mengisi kuliah umum di kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/10/2023). Dalam kesempatan itu, Ganjar sempat ditanya soal kriteria bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang kemungkinan mendampinginya maju pemilihan presiden-wakil presiden (pilpres) 2024.

Kuliah umum itu dihadiri mahasiswa dan tenaga akademis Unpar, serta para relawan Ganjar. Ada sesi tanya jawab. Salah seorang tenaga akademis Unpar lantas menanyakan soal kriteria bacawapres.

Baca Juga

Merespons pertanyaan itu, Ganjar mengatakan, sosok bacawapres harus mempunyai visi dan misi yang sama dengan dirinya. Termasuk soal isu antikorupsi.

“Cawapresnya harus satu visi dan misi dengan saya. Semuanya harus membawa isu antikorupsi karena ini soal integritas,” kata Ganjar.

Kriteria lainnya, menurut Ganjar, harus siap melayani masyarakat dengan mengedepankan tiga prinsip. “Siap melayani masyarakat dengan tiga hal: mudah, murah, dan cepat,” ujar mantan gubernur Jawa Tengah itu.

Meskipun menyebut sejumlah kriteria, Ganjar tidak menyebutkan siapa sosok yang bisa memenuhinya. Ia hanya menyampaikan mempunyai hubungan baik dengan sejumlah nama yang beredar di media. 

“Yang beredar di seluruh media itu semua dekat dengan saya. Tinggal suara Anda yang kita butuhkan,” kata Ganjar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement