Jumat 06 Oct 2023 19:44 WIB

Siap Berakhir Pekan di Bandung? Simak Dulu Prakiraan Cuaca Besok

Kondisi cuaca cerah masih cukup mendominasi pada siang hari.

BMKG memprakirakan cuaca Bandung dan sekitar akan didominasi dengan cuaca cerah berawan, Sabtu (7/10/2023).
Foto: Antara/Raisan Al Farisi
BMKG memprakirakan cuaca Bandung dan sekitar akan didominasi dengan cuaca cerah berawan, Sabtu (7/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Bandung dan sekitar akan didominasi dengan cuaca cerah berawan, Sabtu (7/10/2023).

Menurut pihak BMKG, sepanjang Sabtu mulai dari pagi hari hingga malam akan didominasi oleh cuaca cerah berawan. Bahkan, situasi ini berlanjut hingga dini hari pada Ahad (8/10/2023).

Baca Juga

Suasana Bandung juga terasa menyenangkan dengan suhu udara yang cukup bersahabat mulai dari 20-32 derajat Celsius. Sedangkan kelembapan udara berkisar 45-95 persen.

Pihak BMKG mengingatkan saat ini kondisi cuaca di sebagian besar wilayah Indonesia terutama di Jawa hingga Nusa Tenggara (termasuk Jabodetabek) didominasi oleh kondisi cuaca yang cerah dan sangat minimnya tingkat pertumbuhan awan terutama pada siang hari. 

Kondisi ini tentunya menyebabkan penyinaran matahari pada siang hari ke permukaan bumi tidak mengalami hambatan signifikan oleh awan di atmosfer, sehingga suhu pada siang hari di luar ruangan terasa sangat terik. 

Seperti diketahui, bahwa saat ini sebagian besar wilayah Indonesia terutama di selatan ekuator masih mengalami musim kemarau dan sebagian lainnya akan mulai memasuki periode peralihan musim pada periode Oktober-November ini, sehingga kondisi cuaca cerah masih cukup mendominasi pada siang hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement