Kamis 05 Oct 2023 23:47 WIB

Deretan Fitur AI Magic Studio Canva yang Keren, Simak Daftarnya

Canva merayakan 10 tahun inovasi dengan peluncuran Magic Studio Canva.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Seseorang menggunakan laptop (ilustrasi). Platform desain grafis Canva merayakan 10 tahun inovasi dengan peluncuran Magic Studio Canva.
Foto: www.freepik.com
Seseorang menggunakan laptop (ilustrasi). Platform desain grafis Canva merayakan 10 tahun inovasi dengan peluncuran Magic Studio Canva.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform desain grafis Canva merayakan 10 tahun inovasi dengan peluncuran Magic Studio Canva. Ini merupakan platform desain AI terlengkap di dunia yang memberdayakan individu, tim, dan organisasi untuk meningkatkan kreativitas, meningkatkan produktivitas, dan meningkatkan skala merek mereka.

Salah satu pendiri dan CEO Canva Melanie Perkins mengatakan Magic Studio telah dibangun guna mengubah hal-hal rumit menjadi sederhana. “Peluncuran ini menandai dimulainya babak baru yang menarik saat kami berupaya lebih keras dalam memberdayakan lebih dari 150 juta individu dan ribuan bisnis untuk membuka kreativitas mereka dan mencapai tujuan mereka," kata Perkins dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Kamis (5/10/2023).

Baca Juga

Magic Studio menandai serangkaian pencapaian produk utama terbaru selama 12 bulan terakhir, termasuk peluncuran Visual Suite Canva yang berfokus pada perusahaan pada bulan September 2022 dan peluncuran AI dan alat pemasar baru di Create pada bulan Maret ini. Rangkaian produk desain awal yang didukung AI dari perusahaan telah digunakan lebih dari tiga miliar kali.

Magic Studio adalah rangkaian alat AI pertama yang dibangun berdasarkan model eksklusif, bekerja sama dengan para pemimpin industri, dan melalui ekosistem aplikasinya yang berkembang pesat. Ketika waktu terbatas dan produktivitas tidak dapat dikompromikan, Magic Studio dapat menghasilkan konten yang menarik, mempercepat draf pertama, mengotomatiskan tugas-tugas sehari-hari, mendesain seperti seorang ahli, mempercepat proses pembuatan secara besar-besaran, dan masih banyak lagi.

Berikut fitur lengkap dari Magic Studio:

1. Magic Switch: fitur yang mengubah desain ke dalam berbagai format dengan satu klik. Anda bisa mengubah presentasi menjadi ringkasan atau membuat postingan blog dari papan tulis ide dan menerjemahkan ke berbagai bahasa dalam prosesnya.

2. Magic Media: Anda bisa mengubah teks menjadi foto menarik atau membuat video menarik dari gambar atau teks menggunakan Gen-2, model AI generasi video dari Runway.

3. Magic Design: Anda dapat mengubah media Anda menjadi video, presentasi, dan lainnya yang menawan. Prosesnya cepat dengan memasukkan ide, memilih skema warna, dan menyaksikan desain lengkap menjadi nyata, siap untuk dibagikan atau disesuaikan lebih lanjut sesuai keinginan Anda.

4. Brand Voice: Asisten copywriting Magic Write Canva telah dilengkapi dengan brand voice (suara merek). Kini lebih mudah untuk menulis dengan nada suara merek dalam desain atau dokumen apa pun. Cukup tambahkan pedoman ke Perangkat Merek Anda untuk menghasilkan konten sesuai merek setiap saat.

5. Magic Morph: Anda bisa mengubah desain dari biasa menjadi luar biasa dengan langsung mengubah kata dan bentuk menjadi warna, tekstur, pola, dan gaya baru dengan perintah sederhana.

6. Magic Grab: Anda dapat memilih dan memisahkan subjek apa pun di foto Anda sehingga Anda dapat mengedit, mengubah posisi, atau mengubah ukurannya.

7. Magic Expand: Fitur ini dapat menyimpan gambar yang diperbesar atau mengubah gambar vertikal menjadi horizontal dengan memulihkan apa pun yang ada di luar bingkai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement