Selasa 03 Oct 2023 16:37 WIB

WhatsApp Perkenalkan Fitur Kirim Cepat Multimedia, Apa Fungsinya?

WhatsApp meluncurkan fitur baru yang disebut quick respons bar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
 WhatsApp meluncurkan  fitur baru yang memudahkan pengguna untuk merespons gambar, video, dan GIF dengan cepat tanpa perlu keluar dari layar./ilustrasi
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
WhatsApp meluncurkan fitur baru yang memudahkan pengguna untuk merespons gambar, video, dan GIF dengan cepat tanpa perlu keluar dari layar./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Di era modern ini, ketika pesan menjadi alat komunikasi utama, upaya untuk meningkatkan pengalaman ini tidak pernah berhenti. Seperti WhatsApp yang meluncurkan fitur baru yang disebut ‘quick respons bar’ dalam versi beta (2.23.20.20), tersedia melalui Program Beta Google Play.

Dilansir GizChina, Selasa (3/10/2023), penambahan fitur ini memudahkan pengguna untuk merespons gambar, video, dan GIF dengan cepat tanpa perlu keluar dari layar. Tujuannya untuk mendorong percakapan yang lebih lancar dan kaya konteks.

Baca Juga

Dengan meminimalkan gangguan dan menyederhanakan interaksi pengguna, WhatsApp bertujuan untuk meningkatkan pengalaman berkirim pesan secara keseluruhan. Untuk mencobanya, yang perlu dilakukan hanyalah menginstal WhatsApp versi beta terbaru dari Google Play Store.

Ketersediaan fitur ini secara luas diperkirakan akan tersedia dalam waktu dekat. Tapi bukan itu saja! WhatsApp telah memperkenalkan beberapa pembaruan lain yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Fitur itu termasuk pintasan yang menyederhanakan penambahan peserta dalam panggilan grup dan pengenalan fitur ‘Flows’, yang meningkatkan belanja dalam aplikasi.

Bagi para penggemar setia Apple, perkembangan yang ditunggu-tunggu ini akan segera tiba. Versi asli WhatsApp untuk iPad, akhirnya menjawab permintaan pengguna yang sudah lama ada. 

Baru-baru ini, WhatsApp juga meluncurkan fitur yang diberi nama ‘Channels’. Fitur inovatif ini memungkinkan terciptanya saluran komunikasi satu arah, ideal untuk interaksi yang luas dan anonim.

Tidak seperti percakapan tradisional, saluran ini memberi administrator kemampuan untuk berbagi beragam konten. Seperti teks, gambar, video, stiker, dan jajak pendapat, semuanya dengan tetap menjaga privasi administrator dan pengikut. Pendapat mengenai fitur baru ini masih beragam.

Pembaruan ini menunjukkan komitmen teguh WhatsApp dalam memberikan pengalaman yang semakin kaya kepada penggunanya. Dalam lanskap teknologi yang berkembang pesat, platform seperti WhatsApp harus terus beradaptasi dan berinovasi secara efektif menjawab kebutuhan dan keinginan penggunanya yang terus berkembang.

Di dunia yang didominasi oleh perpesanan, WhatsApp bertujuan untuk tetap menjadi yang terdepan dalam dunia percakapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement