Selasa 26 Sep 2023 01:31 WIB

Tawaran Menarik Spek Google Pixel Terbaru, Ini Andalannya

Seri Google Pixel 8 akan dirilis bulan depan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Seri Google Pixel 8 yang akan dirilis bulan depan menghadirkan sejumlah fitur baru/ilustrasi
Foto: Reuters
Seri Google Pixel 8 yang akan dirilis bulan depan menghadirkan sejumlah fitur baru/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Seri Google Pixel 8 yang akan dirilis bulan depan menghadirkan sejumlah fitur baru yang membawa pengalaman fotografi ke tingkat lebih tinggi, bahkan mendekati kualitas DSLR. Bocoran gambar yang dibagikan oleh Kamila Wojciechowska memperlihatkan adanya mode "Pro" baru dalam antarmuka pengguna (UI) kamera Google untuk Pixel 8 Pro.

Dilansir Neowin pada Senin (25/9/2023), UI baru ini dapat diakses dengan menggeser ke atas pada bilah putih kecil yang terletak di bawah tombol rana. Dalam menu baru ini, pengguna dapat mengontrol parameter seperti sensitivitas ISO, kecepatan rana, dan fokus secara manual.

Baca Juga

Fitur-fitur ini sebelumnya hanya tersedia melalui aplikasi mod GCam, tetapi sekarang akan tersedia dalam aplikasi resmi. Setelah parameter dipilih, penggeser transparan mungkin akan muncul untuk penyesuaian lebih lanjut, dan tombol reset untuk mengembalikan pengaturan ke default.

Selain itu, seri Pixel 8 akan menghadirkan fitur AI yang baru untuk meningkatkan pengalaman fotografi. Salah satu fitur ini adalah Magic Editor, yang hadir di ponsel Pixel tertentu untuk memperbaiki fungsi Magic Eraser.

Magic Editor memungkinkan pengguna untuk menggabungkan elemen terbaik dari beberapa frame berbeda menjadi satu gambar. Pengguna juga dapat memindahkan subjek dalam bingkai foto dan mengubah latar belakang dari siang menjadi matahari terbenam.

Google juga disebutkan melakukan peningkatan besar-besaran pada “departemen” kamera. Untuk pertama kalinya dalam sejarah perangkat Google, Pixel 8 Pro akan dilengkapi dengan kamera depan autofokus, kamera telefoto 48 megapiksel dengan zoom optik 5x, dan kamera ultrawide 48 megapiksel dengan fokus otomatis. Ini diharapkan akan memberikan hasil yang lebih konsisten antarlensa, saat mengambil foto atau video.

Lebih lanjut, lembar spesifikasi yang bocor mengungkapkan banyak fitur baru yang akan hadir di seri Pixel 8. Salah satunya adalah "Penghapus Audio”, sebuah fitur AI yang mampu menghilangkan kebisingan latar belakang dari rekaman video, meningkatkan kualitas audio secara signifikan. Google tampaknya memberikan inovasi yang signifikan dalam bidang fotografi melalui seri Pixel 8 ini, dan penggemar sudah sangat menantikan kehadiran perangkat baru tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement