Ahad 24 Sep 2023 02:06 WIB

Warna iPhone 15 Pro Mudah Berubah? Ini Komentar Apple

Apple menyarankan untuk membersihkan perangkat dengan kain khusus.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Ponsel terbaru Apple, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, mungkin mudah mengalami perubahan warna pada bingkai titaniumnya.
Foto: EPA-EFE/IDREES MOHAMMED
Ponsel terbaru Apple, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, mungkin mudah mengalami perubahan warna pada bingkai titaniumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Ponsel terbaru Apple, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, mungkin mudah mengalami perubahan warna pada bingkai titaniumnya. Tetapi menurut Apple, warna aslinya bisa kembali lagi. 

Menurut dokumen terbaru, perubahan warna bersifat sementara dan terlihat pada bingkai titanium perangkat andalan. 

Baca Juga

Dilansir Neowin, Sabtu (23/9/2023), Apple menjelaskan bahwa “minyak dari kulit Anda mungkin mengubah warna band luar untuk sementara. Menyeka iPhone Anda dengan kain lembut, sedikit lembab, dan tidak berbulu akan mengembalikan tampilan aslinya.” 

Pembuat iPhone itu merekomendasikan untuk membersihkan iPhone Anda menggunakan kain yang tidak berbulu, atau jika Anda memiliki uang yang cukup banyak untuk membeli kain polesnya. 

Pengakuan resmi tersebut muncul setelah gambar perangkat iPhone 15 Pro dengan perubahan warna yang terlihat dan sidik jari pada bingkai titanium muncul secara daring. Masih harus dilihat bagaimana masalah perubahan warna memengaruhi pengguna iPhone 15 Pro dalam jangka panjang. 

Perusahaan meluncurkan iPhone 15 Pro dan Pro Max di acara Wonderlust awal bulan ini, bersama dengan Apple Watch Ultra 2 dan Apple Watch Series 9. Kedua perangkat tersebut menggunakan paduan titanium tingkat pesawat ruang angkasa yang ringan dan “memiliki salah satu kekuatan tertinggi-rasio berat logam apa pun,” klaim Apple. 

Oleh karena itu, iPhone andalan tahun 2023 memiliki bobot lebih ringan dibandingkan pendahulunya, iPhone 14 Pro dan Pro Max. Baru-baru ini, Apple mulai meluncurkan perangkat lunak terbarunya, termasuk iOS 17, iPadOS 17, dan watchOS 10. Namun, ada beberapa fitur iOS 17 yang akan dikirimkan sebagai bagian dari pembaruan mendatang akhir tahun ini. 

Salah satu perubahan besar pada iPhone tahun ini adalah hadirnya port USB-C, meskipun Apple telah memberikan perlakuan USB-C yang berbeda pada perangkat Pro dan non-Pro. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement