Rabu 13 Sep 2023 15:31 WIB

Perbandingan Fitur iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

Di AS, harga iPhone Pro dan iPhone Pro Max berbeda sekitar Rp 3 juta.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
 Display produk baru Apple iPhone 15 di Apple Park Cupertino, California, AS, Selasa (12/9/2023).
Foto: EPA-EFE/JOHN G MABANGLO
Display produk baru Apple iPhone 15 di Apple Park Cupertino, California, AS, Selasa (12/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple telah meluncurkan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Ada beberapa perbedaan utama antara dua ponsel pintar tersebut. Anda dapat mengetahui ponsel mana yang paling cocok setelah mengetahui berbagai fiturnya.

Pertama, iPhone 15 Pro Max memiliki zoom optik. Apple menantang ekspektasi dengan memberikan iPhone 15 Pro Max fitur eksklusif yang bahkan tidak memiliki iPhone 15 Pro yaitu zoom optik lima kali untuk kamera. 

Baca Juga

Dilansir Trusted Review, Rabu (13/9/2023), Apple mengeklaim ini adalah zoom optik terpanjang yang pernah ditemukan di iPhone. Sebagian perbandingan, iPhone 15 Pro hanya memiliki fitur zoom tiga kali pada kamera telefotonya, sehingga kurang mahir dalam mengambil bidikan subjek yang jauh. 

Kedua, lebih besar versus lebih kecil. Perbedaan yang paling jelas antara kedua ponsel ini adalah iPhone 15 Pro Max memiliki layar yang lebih besar, yaitu 6,7 inci sedangkan layar iPhone lebih kecil yaitu 6,1 inci. 

Jika tidak, spesifikasi layar lainnya sama, termasuk panel OLED, 460 ppi (piksel per inci) dan refresh rate ProMotion 120Hz. Fitur Dynamic Island juga dapat ditemukan di bagian atas layar kedua ponsel. Artinya, iPhone 15 Pro Max adalah pilihan bagus bagi mereka yang hanya menginginkan layar sebesar mungkin. 

Ketiga, Pro Max memiliki masa pakai baterai lebih lama. Berkat peningkatan ukuran iPhone 15 Pro Max, Apple dapat memasukkan baterai yang lebih besar ke dalamnya. 

Apple menyebutkan iPhone 15 Pro Max memiliki daya tahan baterai hingga 95 jam untuk pemutaran audio, sedangkan iPhone 15 Pro hanya mampu bertahan selama 75 jam dengan kasus penggunaan yang sama. Untuk pemutaran video, iPhone 15 Pro Max dikatakan mampu bertahan 29 jam dengan sekali pengisian daya, sedangkan iPhone 15 Pro mampu bertahan 23 jam, sehingga menghasilkan selisih enam jam. 

Keempat, iPhone 15 Pro lebih terjangkau dengan harga 999 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 15,3 juta. Itu berarti Anda akan menghemat 200 dolar AS atau sekitar Rp 3.074.600 dengan memilih iPhone 15 Pro daripada model Pro Max. Jumlah tersebut cukup besar, jadi Anda harus benar-benar memikirkan apakah fitur tambahan tersebut dapat membenarkan kenaikan biaya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement