Selasa 12 Sep 2023 16:22 WIB

Siap-siap Beli yang Baru, Hanya Seri iPhone Ini yang Menerima iOS 17

Versi terbaru iOS akan memperkenalkan fitur-fitur baru.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Beberapa pengguna iPhone lama tidak dapat merasakan fitur-fitur baru di iOS 17. Hal ini bisa terjadi jika Anda memiliki iPhone dari tahun 2017 atau sebelumnya.
Foto: EPA-EFE/WU HAO
Beberapa pengguna iPhone lama tidak dapat merasakan fitur-fitur baru di iOS 17. Hal ini bisa terjadi jika Anda memiliki iPhone dari tahun 2017 atau sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Sistem iOS 17 adalah sistem operasi terbaru untuk iPhone yang dinantikan rilis resminya bersamaan dengan  pengumuman iPhone 15 baru di acara “Wonderlust” Apple pada Selasa (12/9/2023). Versi terbaru iOS akan memperkenalkan fitur-fitur baru seperti mode StandBy, aplikasi Journal, dan perubahan besar pada Messages. 

Sayangnya, beberapa pengguna iPhone lama tidak dapat merasakan fitur-fitur baru di iOS 17. Hal ini bisa terjadi jika Anda memiliki iPhone dari tahun 2017 atau sebelumnya. 

Baca Juga

Jika Anda tidak yakin iPhone mana yang Anda miliki, Anda bisa melakukan pemeriksaan cepat di pengaturan iPhone Anda. Buka aplikasi Settings dan ketuk General > About. Di samping Model Name, Anda akan melihat iPhone mana yang Anda miliki. 

Dilansir CNET, Selasa (12/9/2023), Apple mengatakan jika Anda memiliki salah satu iPhone ini, Anda akan memiliki akses ke iOS 17 saat tersedia tahun ini. iPhone tersebut adalah iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, iPhone SE (generasi kedua dan lebih baru), iPhone 14 (termasuk Plus), iPhone 14 Pro. 

Dengan dirilisnya iOS 17, akan ada tiga model iPhone lagi yang tidak menjalankan sistem operasi seluler terbaru Apple  Yaitu, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. 

Apple berhenti memberikan peningkatan fitur untuk seri iPhone 6 dan iPhone 7 dengan dirilisnya iOS  16 tahun lalu. Ponsel tersebut masih menjalankan iOS 15. 

Jika iPhone Anda tidak tercantum di atas, iPhone tidak akan mendukung iOS 17, dan Anda tidak akan mendapat notifikasi untuk mengunduh perangkat lunak terbaru. Misalnya, jika Anda memiliki iPhone X atau iPhone 8, perangkat lunak terbaru yang dapat Anda gunakan di ponsel tersebut adalah iOS 16. 

Meskipun iPhone lama tidak mendukung iOS versi terbaru atau mendapatkan fitur baru apa pun, iPhone tersebut akan tetap berfungsi untuk sementara waktu. Mereka juga akan terus menerima pembaruan keamanan untuk iOS 16- Apple merilis pembaruan keamanan terbaru untuk iOS 15 pada Juli 2023 dan akan terus merilis pembaruan keamanan iOS 16 dalam waktu dekat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement