Kamis 31 Aug 2023 12:11 WIB

Pembaruan Besar-besaran WhatsApp untuk Pengguna Apple, Seperti Apa?

Pembaruan WhatsApp untuk Mac mengikuti perubahan besar lainnya.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
-WhatsApp di Mac akan menjadi lebih mirip Skype atau Zoom, berkat pembaruan besar-besaran yang gratis./ilustrasi
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
-WhatsApp di Mac akan menjadi lebih mirip Skype atau Zoom, berkat pembaruan besar-besaran yang gratis./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---WhatsApp di Mac akan menjadi lebih mirip Skype atau Zoom, berkat pembaruan besar-besaran yang gratis. Meta, yang kini memiliki aplikasi obrolan, baru saja merilis aplikasi WhatsApp baru untuk OS X yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan grup dari desktop mereka untuk pertama kalinya.

Sebelumnya, penggemar WhatsApp harus masuk ke aplikasi versi web di browser mereka untuk mendapatkan akses ke fitur-fitur ini dan ini bukan pengalaman yang mulus.

Baca Juga

Dilansir laman Mirror, Kamis (31/8/2023), aplikasi WhatsApp untuk Mac baru menghadirkan fungsionalitas penuh aplikasi ponsel cerdas ke desktop Anda, artinya Anda tidak hanya dapat melakukan panggilan tetapi juga berbagi file, mengirim foto, melihat riwayat panggilan, dan menjawab obrolan

Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan hadir dengan desain visual ramping yang terinspirasi oleh antarmuka Mac. Bagian terbaiknya adalah Anda akan menerima notifikasi di desktop meskipun aplikasi ditutup, sehingga memberikan keuntungan besar dibandingkan aplikasi WhatsApp untuk Web yang lama.

Bukan hanya pengguna Mac yang mendapatkan manfaat dari aplikasi WhatsApp desktop baru. Pengguna Windows juga telah diberikan aplikasi desktop baru yang memungkinkan Anda melakukan panggilan video grup hingga 8 orang atau panggilan audio sebanyak 32 orang.

Pembaruan WhatsApp untuk Mac mengikuti perubahan besar lainnya pada aplikasi obrolan ponsel pintar populer minggu lalu. CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa pengguna WhatsApp kini bisa membuat obrolan grup dengan lebih mudah tanpa perlu membuat nama baru. Anda dapat langsung menambahkan hingga enam peserta ke grup baru, yang namanya akan berubah secara dinamis tergantung siapa yang menggunakannya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement