Ahad 20 Aug 2023 08:30 WIB

Kirim Foto Kualitas HD di WhatsApp, Ikuti 5 Langkah Sederhana Ini

Fitur baru WhatsApp memungkinkan pengguna mengirim foto berkualitas HD.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Pengguna WhatsApp kini bisa memilih opsi mengirim foto dengan kualitas standar atau HD./ilustrasi
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Pengguna WhatsApp kini bisa memilih opsi mengirim foto dengan kualitas standar atau HD./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp telah mengumumkan kehadiran fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirim foto berkualitas high definition (HD). Fitur itu akan diluncurkan secara global selama beberapa pekan ke depan untuk pengguna Android dan iPhone.

Nantinya, pengguna bisa memilih opsi mengirim foto dengan kualitas standar atau HD. Ini merupakan salah satu fitur yang paling ditunggu-tunggu, sebab selama ini foto yang dikirim via WhatsApp biasanya terkirim dengan ukuran dan resolusi yang jauh berkurang.

Baca Juga

Dikutip dari laman India Today, Ahad (20/8/2023), setelah pembaruan hadir, pengguna tetap diberi pilihan untuk mengirim foto dalam ukuran standar. Ini menyesuaikan kebutuhan pengguna, karena memang tidak semua foto perlu dibagikan dalam format HD.

"Untuk memastikan berbagi foto melalui WhatsApp tetap cepat dan andal, kualitas standar akan terus menjadi opsi default pengiriman foto," kata WhatsApp saat mengumumkan peluncuran fitur tersebut.

Selain itu, WhatsApp mengonfirmasi akan segera menghadirkan fitur video HD. Sebelum fitur pengiriman foto berkualitas HD benar-benar hadir untuk semua pengguna, simak sejumlah langkah menggunakannya di WhatsApp.

Langkah 1: Saat fitur dirilis, pertama-tama pengguna harus memperbarui aplikasi melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Langkah 2: Buka aplikasi WhatsApp, lalu ketuk obrolan dengan kontak atau grup di mana pengguna ingin membagikan foto HD.

Langkah 3: Klik opsi lampiran, dan pengguna akan menemukan dua opsi, yakni foto standar dan foto HD.

Langkah 4: Untuk mengirim foto berkualitas HD, klik opsi kedua, yakni kualitas HD (2000x3000).

Langkah 5: Klik kirim dan kontak akan mendapatkan foto dalam kualitas HD.

WhatsApp juga menyoroti apabila pengguna menerima kiriman foto ketika konektivitas bandwidth sedang rendah. Jika demikian, pengguna dapat memilih untuk setiap foto, apakah akan mempertahankan versi standar atau meningkatkannya ke HD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement