Rabu 16 Aug 2023 15:36 WIB

Banyak Ditunggu, Apa Tawaran Menarik Apple Watch Terbaru?

Fitur-fitur revolusioner diprediksi akan hadir dalam smartwatch terbaru Apple ini.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Apple sedang merencanakan perombakan signifikan dengan peluncuran Apple Watch X, yang akan merayakan ulang tahun ke-10 jam tangan pintar revolusioner itu./ilustrasi
Foto: Wikipedia
Apple sedang merencanakan perombakan signifikan dengan peluncuran Apple Watch X, yang akan merayakan ulang tahun ke-10 jam tangan pintar revolusioner itu./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Ketika para penggemar menantikan pembaruan sederhana dengan keluarnya Apple Watch Series 9 pada bulan depan, kabar tentang perubahan besar sedang bergulir. Pengamat dunia teknologi, Mark Gurman, mengungkapkan bahwa Apple sedang merencanakan perombakan signifikan dengan peluncuran Apple Watch X, yang akan merayakan ulang tahun ke-10 jam tangan pintar revolusioner itu.

Dalam edisi mingguan buletin Power On, Gurman berbagi pandangannya bahwa model ini mungkin menjadi "perbaikan terbesar" dalam sejarah. Meskipun rencananya diluncurkan pada 2024, kemungkinan besar Apple akan menundanya hingga 2025. Ini akan menjadi momen yang menarik, mengingat Apple Watch asli diperkenalkan pada 2014, tetapi baru dirilis pada 2015. Artinya, kedua peristiwa tersebut bisa saja menjadi momen ulang tahun yang berdekatan.

Baca Juga

Pertanyaan utamanya, apa yang ditawarkan Apple lewat Apple Watch X? Gurman mengatakan bahwa fitur-fitur revolusioner seperti tampilan microLED dan monitor tekanan darah mungkin akan menjadi bagian dari versi ini. Lebih lanjut, dia menyatakan jam tangan ini mungkin akan lebih tipis daripada pendahulunya, dan Apple juga sedang mengembangkan cara inovatif untuk memasang tali jam yang lebih baik.

Gurman juga membahas perubahan dalam desain pemasangan tali jam. “Dari Apple Watch asli, tali menyeberang ke samping casing dan dipasang dengan mekanisme kunci. Meskipun ini memungkinkan kompatibilitas tali dengan model lama dan baru, desain ini memiliki kekurangan,” kata dia, dilansir Trusted Review, Rabu (16/8/2023).

Dia mengatakan tim pengembangan Apple Watch baru menggambarkan sistem ini sebagai penghambat ruang yang dapat digunakan untuk komponen lain, seperti baterai yang lebih besar. Gurman menyebutkan bahwa Apple telah mempertimbangkan penggunaan sistem pemasangan tali magnetik baru, tetapi belum pasti apakah teknologi ini akan siap untuk diterapkan pada perombakan Apple Watch X.

Sementara Apple Watch X menjadi sorotan, Gurman juga memberikan gambaran tentang Apple Watch Series 9. Dia mengatakan bahwa pembaruan ini hanya akan membawa prosesor yang lebih cepat dan pilihan warna baru. Ada laporan bahwa acara peluncuran untuk perangkat ini, bersama dengan jajaran iPhone 15, direncanakan pada 13 September 2023. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement