Jumat 11 Aug 2023 14:16 WIB

Fitur Panggilan Video Segera Hadir di X

Inilah wawancara eksklusif perdana CEO X Linda Yaccarino.

 CEO X alias Twitter Linda Yaccarino membenarkan kehadiran panggilan video akan menjadi fitur baru di platformnya.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
CEO X alias Twitter Linda Yaccarino membenarkan kehadiran panggilan video akan menjadi fitur baru di platformnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---CEO X alias Twitter Linda Yaccarino membenarkan kehadiran panggilan video akan menjadi fitur baru di platformnya. Boleh dibilang ini merupakan bagian dari transformasinya menjadi "aplikasi segalanya".

“Sebentar lagi Anda akan dapat melakukan panggilan video chat tanpa harus memberikan nomor telepon Anda kepada siapa pun di platform ini,” kata Yaccarino saat wawancara televisi  pertama sejak meninggalkan NBCUniversal dan menjadi petinggi di aplikasi jejaring sosial bulan Juni ini seperti dilansir TechCrunch, Jumat (11/8/2023).

Baca Juga

Menurut Yaccarino, fitur ini diluncurkan menyusul fitur lain yang ditawarkan atau direncanakan X, seperti video format panjang dan langganan pembuat, serta pembayaran.

Sebelum pengumuman ini, desainer X Andrea Conway memberi isyarat adanya fitur baru dalam unggahannya di X: “Hanya memanggil seseorang pada X'' yang diikuti oleh empat emoji yang meledak. Namun, tidak jelas pada saat itu apakah dia mengacu pada panggilan suara, panggilan video, atau keduanya.

Unggahannya sekarang tampaknya menunjukkan fitur panggilan Yaccarino yang diumumkan sedang dalam pengembangan aktif.

Pemilik Twitter Elon Musk telah berbagi rencananya untuk mengubah Twitter lama menjadi aplikasi all-in-one di mana pengguna dapat berlangganan pencipta favorit mereka, menonton video, mengekspresikan pikiran mereka termasuk menulis sepanjang 25.000 karakter, melakukan pembayaran, dan bahkan mungkin menyimpan uang tunai di akun tabungan.

Perusahaan telah bergerak cepat menuju beberapa tujuan ini, setelah bulan lalu membuka program berbagi pendapatan dengan pencipta global, dan baru-baru ini menambahkan dukungan untuk video dua jam. Yang terakhir digunakan oleh pengiklan Apple untuk menyiarkan seluruh episode dari acara Apple TV+ “Silo.”

Dalam wawancara, Yaccarino mendukung perasaan Musk di sekitar konsep “aplikasi segalanya” ini, mengatakan dia bergabung dengan perusahaan dengan pemahaman bahwa transformasi adalah tujuan.

“Ketika Elon mengumumkan saya bergabung dengan perusahaan... dia sangat spesifik dan sangat jelas bahwa saya bergabung dengannya untuk membantu dia transisi Twitter ke X, bahwa semua aplikasi,” katanya.

Dia juga mengklarifikasi perannya dibandingkan dengan Musk bila dikaitkan dengan masa depan X. “Elon berfokus pada desain produk. Dia memimpin tim insinyur luar biasa dan berfokus pada teknologi baru,” katanya. “Elon sedang bekerja untuk mempercepat rebrand dan bekerja pada masa depan. Dan saya bertanggung jawab atas sisanya - menjalankan perusahaan - dari kemitraan hingga hukum hingga penjualan hingga keuangan untuk semua hal... peran kami sangat jelas,” kata Yaccarino tegas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement