Rabu 09 Aug 2023 22:10 WIB

BRIM: IEMS 2023 Dukungan dan Apresiasi untuk Produsen Kendaraan Listrik

IEMS 2023 akan digelar di ICC Building BRIN, Kawasan Sains Teknologi Cibinong, Bogor.

Logo Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).
Foto: Republika.co.id/Erik Purnama Putra
Logo Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengatakan, penyelenggaraan pameran tahunan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) merupakan bentuk dukungan dan apresiasi untuk produsen kendaraan listrik serta komponen pendukungnya atas sinergi dan kolaborasinya bersama BRIN selama ini.

Untuk tahun ini, IEMS yang mengusung tema "Advance Technology Energy Storage for Electric Vehicle" dijadwalkan digelar pada 20-23 September 2023 di ICC Building BRIN, Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga

"IEMS 2023 merupakan perhelatan tahunan yang diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sebagai momen memperlihatkan berbagai riset, inovasi dan teknologi tentang kemajuan kendaraan listrik di Indonesia," ujar Kepala BRIN Laksana Tri Handoko dalam pernyataan persnya, kemarin.

Pertama kali digelar pada 2019 di Balai Kartini Jakarta, dilanjutkan dengan IEMS 2021 di BRIN Serpong, dan IEMS 2022 di JCC, telah sukses sukses menghadirkan berbagai inovasi dan teknologi kendaraan listrik di Indonesia. IEMS 2023 merupakan bentuk dukungan bersama dari BRIN, perusahaan, pemangku kepentingan, serta produsen kendaraan listrik dan komponennya untuk mendorong perkembangan dan inovasi tentang kendaraan listrik di Indonesia.

Pelaksanaan IEMS 2023 akan menggelar berbagai kegiatan di antaranya pameran, seminar, product presentation, test drive dan test ride kendaraan listrik. Untuk tahun ini, IEMS menjadi bagian dari salah satu event besar yang digelar BRIN, yaitu Indonesia Research and Innovation Expo (InaRI Expo) 2023.

InaRI Expo 2023 akan diintegrasikan dengan sejumlah acara besar, seperti Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2023, Indonesia Research and Innovation Fair (IRIF), dan Halal Tech Expo 2023, yang digelar ICC Building BRIN, Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada 20-23 September 2023. "IEMS 2023 merupakan bentuk dukungan kami bersama pemangku kepentingan sekaligus apresiasi kepada produsen kendaraan listrik, serta perusahaan komponen pendukung atas sinergi dan kolaborasinya bersama BRIN selama ini," kata Laksana.

 

sumber : ANTARA
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement