Rabu 09 Aug 2023 16:31 WIB

Siap-siap, Inilah yang akan Hadir di Ajang Apple September

Menjelang ajang Apple, rumor dan prediksi ramai beredar.

Prediksi dan rumor selalu muncul menjelang Apple Event pada September mendatang.  Seri iPhone 15 baru pasti akan menjadi sorotan, dan Apple akan meluncurkan pembaruan untuk iOS dan macOS bulan depan.
Foto: Reuters/Michael Dalder
Prediksi dan rumor selalu muncul menjelang Apple Event pada September mendatang. Seri iPhone 15 baru pasti akan menjadi sorotan, dan Apple akan meluncurkan pembaruan untuk iOS dan macOS bulan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--- Apple diperkirakan akan mengumumkan model iPhone baru, seperti yang dilakukan setiap September sejak 2012. Seperti yang rutin terjadi setiap tahun, prediksi dan rumor selalu muncul menjelang Apple Event pada September mendatang.

Seri iPhone 15 baru pasti akan menjadi sorotan, dan Apple akan meluncurkan pembaruan untuk iOS dan macOS bulan depan.  Apalagi yang sekiranya bakal ada ada di acara tersebut?

Baca Juga

Berikut adalah ringkasan dari semua yang diperkirakan bakal diluncurkan pada Apple Event musim gugur bulan depan termasuk iPhone, Mac baru, Apple Watch Ultra 2, dan lainnya, seperti dikutip dari Indian Express, Rabu (9/8/2023).

 

1.iPhone baru

Seperti tahun lalu, tahun ini jajaran iPhone akan terbagi menjadi empat model. Model iPhone 15 "standar" akan menggantikan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, sedangkan model iPhone 15 "Pro" akan menggantikan iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max. 

Seperti yang diharapkan, model iPhone 15 kelas atas dilaporkan akan menampilkan beberapa fitur yang harus dimiliki. IPhone 15 Pro dan Pro Max baru akan hadir dengan layar lebih besar dan batas hitam yang lebih sedikit, yang menyebabkan masalah perakitan, menurut The Information.

Kedua iPhone premium akan menampilkan tepian titanium, bukan baja tahan karat. Lensa periskop untuk iPhone 15 Pro Max untuk zoom optik yang lebih baik untuk kamera belakang adalah sesuatu yang telah dinanti sejak lama. Apple juga dilaporkan membuang pengisi daya Lightning miliknya dengan pengisian daya USB-C untuk model iPhone baru. Artinya, Anda tidak perlu membawa banyak pengisi daya untuk perangkat yang berbeda.

Apple juga mempertimbangkan untuk menaikkan harga iPhone Pro kelas atas, menurut laporan Bloomberg. Sejak 2019, perusahaan telah menjual iPhone Pro kelas atas yang dimulai di AS dengan harga 999 dolar AS dan model Max dengan layar lebih besar mulai dari 1.099 dolar AS.

 

iPhone 15 menampilkan fitur-fitur berikut:

* Semua model akan memiliki pengisi daya USB-C

* Chip A17 Bionic baru

* Layar lebih besar, bezel lebih ramping di semua model

* Dinamic Island di iPhone 15 dan iPhone 15 Plus

* Titanium pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

* Lensa periskop untuk iPhone 15 Pro Max

 

2. Apple Watch Ultra baru

Rumor mengatakan bahwa Apple Watch Ultra akan mendapatkan peningkatan dengan model baru, menampilkan kasing titanium hitam dan chip S9 yang lebih cepat. Apple merilis Apple Watch Ultra tahun lalu, jam tangan pintar canggih dengan layar lebih besar. 

Di luar Apple Watch Ultra 2, ada rumor tentang Seri 9 yang akan hadir dalam dua ukuran, cocok dengan yang sekarang, yaitu casing 41mm dan 45mm. Kedua jam tangan Apple Seri 9 baru akan menampilkan prosesor S9 baru. Sejauh ini tidak banyak rumor yang menyatakan bahwa Seri 9 akan banyak berubah dalam desain. Khususnya, mungkin ada opsi model warna pink baru untuk Seri 9.

 

3. iMac All-in-One baru

Ada desas-desus tentang iMac warna-warni baru. IMac masih menjalankan chip M1 sementara Mac saat ini menjalankan prosesor seri-M yang lebih baru. IMac berikutnya kemungkinan akan berjalan pada prosesor M3 Apple yang dikabarkan, yang akan menjadi langkah maju dari chip M2 yang menggerakkan MacBook Pro dan MacBook Air. 

 

4. Ipadmini 7 baru

Desas-desus baru-baru ini mulai meningkat tetapi bisa sangat masuk akal, karena Apple belum memperbarui iPad mini selama dua tahun. Sepertinya Apple tidak akan secara drastis mengubah bentuk dan desain mini iPad pada saat ini. 

 

5. iOS 17, macOS Sonoma, watchOS 10

Di WWDC tahun ini, Apple mengumumkan software baru untuk iPhone, Apple Watch, dan komputer Mac. iOS 17 menyertakan mode Siaga baru, poster kontak yang dipersonalisasi, dan fitur Transkripsi 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement