Senin 07 Aug 2023 05:03 WIB

Awas Hujan, Cek Detail Prakiraan Cuaca Hari Ini

Sebagian wilayah Jakarta akan turun hujan disertai petir dan angin kencang.

BMKG memperkirakan sebagian wilayah Jakarta akan turun hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat pada malam hari, Senin (7/8/2023).  (ilustrasi)
Foto: ABC News
BMKG memperkirakan sebagian wilayah Jakarta akan turun hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat pada malam hari, Senin (7/8/2023). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah Jakarta akan turun hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat pada malam hari, Senin (7/8/2023).

Mengutip data yang dirilis dari situs resmi BMKG, pada pagi hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah. Memasuki siang hari, hujan ringan berpotensi mengguyur wilayah Jakarta Timur, sedangkan hujan berintensitas sedang akan melanda Jakarta Selatan.    

Baca Juga

Sementara itu, cuaca cerah akan menghiasi wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Adapun di Jakarta Barat cerah berawan. BMKG memperingatkan potensi hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada malam hari.  

Wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diramalkan hujan ringan, sedangkan Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu cerah berawan. Memasuki malam hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diramalkan berawan.    

Sementara, cuaca cerah berawan diprediksi menyelimuti seluruh wilayah DKI Jakarta pada pada Selasa (8/7/2023) dini hari. Adapun Kepulauan Seribu diperkirakan cerah. Suhu udara di Jakarta dan Kepulauan Seribu secara umum berada pada temperatur antara 23 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembaban udara antara 55 hingga 90 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement