Sabtu 29 Jul 2023 13:46 WIB

WhatsApp Akhirnya Rilis Fitur Pesan Video

Selain fitur yang ada, WhatsApp kini memperkenalkan pesan video.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
WhatsApp baru saja menambahkan fitur canggih, seperti pesan video./ilustrasi
Foto: Unsplash
WhatsApp baru saja menambahkan fitur canggih, seperti pesan video./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Platform obrolan paling populer di dunia, WhatsApp baru saja menambahkan fitur canggih, seperti pesan video. Sebenarnya menarik bagaimana layanan ini menjadi begitu populer sejak awal, meskipun kurangnya fitur-fitur canggih dibandingkan dengan kompetitor.

Beberapa bulan terakhir ini, manajemen Meta rupanya sudah sadar dan mulai memperkenalkan banyak fitur baru. Misalnya, pengguna dapat menggunakan akun yang sama di empat perangkat berbeda. Anda juga dapat menemukan opsi pengiriman foto HD, dan banyak lagi hal menarik lain.

Baca Juga

Selain fitur yang ada, WhatsApp kini memperkenalkan pesan video. Sejujurnya, sudah ada dan masih ada opsi untuk mengirim klip video secara manual. Dengan fitur baru, pengiriman video itu menjadi lebih sederhana.Setelah beberapa minggu pengujian beta, aplikasi tersebut tersedia untuk sejumlah kecil pengguna. Kini, Meta mengumumkan peluncuran versi aplikasi resmi baru dengan fitur pesan video.

Dilansir GIZ China pada Sabtu (29/7/2023), pesan video WhatsApp memiliki batas 60 detik. Sedangkan untuk antarmuka pesan video WhatsApp juga akan muncul ikon kamera. Yang terakhir akan memungkinkan Anda untuk memulai dan menghentikan perekaman video. Setelah selesai bisa langsung kirim.Tidak seperti pesan suara, setiap video dapat bertahan hingga 60 detik. Batasan ini mungkin ada untuk mengurangi biaya saat Anda tidak terhubung ke WiFi. 

Fitur ini juga bagus untuk penerima terganggu dengan pesan suara lama seperti podcast. Batas satu menit akan mencegah Anda mengirim seluruh film ke teman dan keluarga.Saat penerima menerima pesan video WhatsApp Anda, secara default pesan tersebut akan ditampilkan tanpa suara. Jika ingin mengaktifkannya, Anda tinggal tap videonya. Menurut informasi yang dipublikasikan di blog resmi, versi aplikasi yang berisi fitur ini tersedia beberapa minggu mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement