Senin 24 Jul 2023 14:11 WIB

Makin Kilat, iPhone 15 Dilaporkan Punya Pengisian Daya 40W

Ada rumor Apple melakukan peningkatan besar-besaran pada teknologi baterai.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Ponsel iPhone 15 disebut-sebut memiliki kekuatan pengisian daya hingga 40W./ilustrasi
Foto: Gizchina
Ponsel iPhone 15 disebut-sebut memiliki kekuatan pengisian daya hingga 40W./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Meskipun belum dirilis, sudah banyak spekulasi tentang produk Apple selanjutnya iPhone 15. Penawaran iPhone andalan Apple berikutnya dikabarkan memiliki potensi kecepatan pengisian daya yang besar.

Ada rumor bahwa peningkatan besar-besaran pada teknologi baterai Apple akan membuat iPhone 15 hadir dengan paket baterai bertumpuk. Pendekatan bertumpuk diharapkan dapat memperpanjang masa pakai baterai dan membuka pengisian daya iPhone 15 hingga 40W.

Baca Juga

Saat ini, iPhone 14 memiliki kecepatan pengisian maksimum 30W sehingga lompatan ke 40W cukup signifikan. Menurut sumber di Twitter, @RGcloudS mengatakan peningkatan kabel menjadi 40W untuk iPhone 15 dapat menghasilkan kecepatan pengisian hingga 20W melalui MagSafe.

Namun, tidak ada jaminan bahwa teknologi baru akan berlabuh di iPhone 15. Sebab, beberapa spekulasi menghubungkan teknologi tersebut dengan iPhone 16. Ada juga yang berspekulasi peralihan Apple ke USB-C telah meningkatkan kecepatan pengisian daya untuk iPhone generasi berikutnya.

Dilansir Gizmochina, Senin (24/7/2023), ada beberapa alasan untuk mengemukakan kemungkinan peningkatan kecepatan pengisian daya untuk iPhone 15. 

Pertama, paket baterai yang bertumpuk akan menyiratkan bahwa Apple mungkin telah mengatasi tantangan panas berlebih. Perlu dicatat bahwa pengisian daya 40W masih jauh dari standar emas dalam kecepatan pengisian hingga 100W. Ponsel iPhone 15 dijadwalkan akan diumumkan pada September 2023. Model tersebut diharapkan dapat menyoroti daya tahan dan kinerja Apple yang terkenal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement