Ahad 23 Jul 2023 08:35 WIB

Ini Cara Daftar ChatGPT di Android

Aplikasi ChatGPT di Android punya fungsi yang nyaris serupa dengan iOS.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
ChatGPT segera hadir bagi pengguna Android yang ingin menggunakan chatbot di mana saja saat bepergian./ilustrasi
Foto: www.freepik.com
ChatGPT segera hadir bagi pengguna Android yang ingin menggunakan chatbot di mana saja saat bepergian./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Dua bulan setelah diluncurkan untuk iOS , ChatGPT segera hadir bagi pengguna Android yang ingin menggunakan chatbot di mana saja saat bepergian. Jika itu sepopuler versi iPhone, berharap untuk melihat beberapa angka besar selama beberapa minggu ke depan.

Dilansir dari laman Tech Crunch, Ahad (23/7/2023), tentu saja setiap pengguna seluler dapat mengakses ChatGPT atau alat OpenAI lainnya melalui antarmuka web, tetapi pengalaman unggul dari aplikasi khusus telah terbukti sangat menarik, untuk membuatnya enteng. Pengguna iPhone mengunduhnya setengah juta kali di minggu pertama, membuat semua orang terkesan sampai Threads datang dan mengeluarkannya dari air.

Baca Juga

Aplikasi ChatGPT di Android memiliki fungsi yang nyaris sama dengan iOS. Artinya aplikasi ini mendapatkan sebagian besar jika tidak semua fitur versi berbasis web. Anda juga dapat menyinkronkan percakapan dan preferensi Anda di seluruh perangkat, jadi jika Anda menggunakan iPhone di rumah dan Android di tempat kerja, jangan khawatir.

Tentu saja tidak akan sepenuhnya identik, karena kedua sistem operasi seluler tersebut berbeda dalam banyak hal. Misalnya, penambahan Siri dan Shortcuts bulan Juni ke aplikasi di iOS jelas tidak akan melakukan transisi, tetapi kemungkinan pengguna Android akan mendapatkan sesuatu yang serupa.

Di Twitter, OpenAI mengatakan bahwa aplikasi Android akan diluncurkan ke pengguna minggu depan, mungkin di AS terlebih dahulu. Tidak ada rencana yang disebutkan untuk negara lain, tetapi kemungkinan akan menyusul setelah beberapa minggu atau bulan. Itu ada di belasan negara lagi satu minggu setelah rilis aslinya. Anda dapat mendaftar untuk diberi tahu saat aplikasi aktif dengan menekan “pradaftar” di Play Store .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement