Sabtu 22 Jul 2023 13:20 WIB

Cara Mudah Bungkam Panggilan dari Nomor tak Dikenal di WhatsApp

WhatsApp memperkenalkan fitur Silence Unknown Callers.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Fitur Silence Unknown Callers WhatsApp secara khusus dibuat untuk meningkatkan privasi pengguna. Selain itu, fitur ini juga akan memberikan kontrol yang lebih baik atas panggilan masuk.
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Fitur Silence Unknown Callers WhatsApp secara khusus dibuat untuk meningkatkan privasi pengguna. Selain itu, fitur ini juga akan memberikan kontrol yang lebih baik atas panggilan masuk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp baru-baru ini meluncurkan sebuah fitur yang akan bermanfaat bagi penggunanya. Platform milik Meta ini memperkenalkan fitur Silence Unknown Callers untuk membungkam penelepon yang tidak dikenal. 

Fitur Silence Unknown Callers secara khusus dibuat untuk meningkatkan privasi pengguna. Selain itu, fitur ini juga akan memberikan kontrol yang lebih baik atas panggilan masuk. 

Baca Juga

Fungsi utamanya adalah untuk secara otomatis menyaring spam, penipuan, dan panggilan dari kontak yang tidak dikenal, demi memberikan lapisan perlindungan tambahan. Ketika diaktifkan, panggilan semacam itu tidak akan mengganggu pengguna dengan notifikasi dering. Sebaliknya, panggilan tersebut akan terdaftar di log Panggilan WhatsApp, sehingga pengguna dapat memeriksanya nanti, jika panggilan tersebut berasal dari seseorang yang penting.

Jadi, jika Anda juga ingin menggunakan fitur Silence Unknown Callers di WhatsApp dan membungkam penelepon yang tidak dikenal, ikuti langkah-langkah berikut seperti dilansir dari Gadgetsnow, Sabtu (22/7/2023).

1. Buka WhatsApp di ponsel pintar Anda

2. Sekarang buka menu Pengaturan (Setting)

3. Catatan: Untuk mengakses menu Pengaturan di Android, ketuk ikon menu tiga titik yang terletak di kanan atas. Di iOS, Anda akan menemukan ikon Pengaturan di sudut kiri bawah.

4. Setelah itu, ketuk opsi Privasi (Privacy)

5. Sekarang ketuk opsi 'panggilan' (calls) dan kemudian pilih 'Silence Unknown Callers'.

Fungsi ini secara efektif membisukan panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal. Oleh karena itu, disarankan untuk memblokir dan melaporkan penelepon jika Anda menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal atau spam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement