Kamis 20 Jul 2023 18:30 WIB

Ini Dia Kamera Unggulan iPhone 16 Pro Max 

Ponsel iPhone 16 Pro Max diperkirakan hadir pada September 2024.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Ponsel  iPhone 16 Pro Max akan dilengkapi dengan kamera zoom periskop “Super Telephoto”. Sebutan ini tampaknya mengacu pada kamera dengan panjang fokus dari 300mm./ilustrasi
Foto: AP Photo/Rafiq Maqbool
Ponsel iPhone 16 Pro Max akan dilengkapi dengan kamera zoom periskop “Super Telephoto”. Sebutan ini tampaknya mengacu pada kamera dengan panjang fokus dari 300mm./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Seri iPhone 15 bahkan belum keluar, tetapi kita sudah membicarakan penerusnya. Secara khusus, iPhone 16 Pro Max diperkirakan hadir pada September 2024.

Dilansir Kamis (20/7/2023), menurut pembocor Digital Chat Station dari Cina yang produktif (dan biasanya dapat diandalkan), perangkat ini akan memiliki fitur yang agak unik.

Baca Juga

Seperti yang dinyatakan oleh Digital Chat Station, iPhone 16 Pro Max akan dilengkapi dengan kamera zoom periskop “Super Telephoto”. Sebutan ini tampaknya mengacu pada kamera dengan panjang fokus dari 300mm.

Dilansir dari GSMArena, Kamis (20/7/2023), kamera tersebut akan menjadi prestasi rekayasa yang mumpuni mengingat iPhone 14 Pro Max saat ini harus puas dengan 77mm yang sangat kecil pada zoom snapper, yang memang non-periskop.

Di sisi lain, September ini iPhone 15 Pro Max dikabarkan akan menandai debut periskop pada iPhone. Tahun depan iPhone 16 Pro juga akan memiliki periskop- bukan yang “Super Telephoto”.

Jadi agaknya iPhone 16 Pro akan mendapatkan periskop iPhone 15 Pro Max, sedangkan iPhone 16 Pro Max akan memiliki sistem yang lebih canggih.

Kamera Super Telephoto sering digunakan dalam fotografi olahraga dan satwa liar. Selain itu, kamera tersebut juga menarik digunakan untuk potret, asalkan fotografer berada cukup jauh dari subjek.

Sumber yang sama mengklaim kamera utama iPhone 16 Pro Max akan memiliki sensor 12 persen lebih besar (berukuran 1/1,4 inci) dibandingkan dengan iPhone 14 Pro Max (1/28 inci). iPhone 15 Pro Max diharapkan tetap menggunakan perangkat keras pendahulunya.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement