Jumat 16 Jun 2023 12:35 WIB

WhatsApp Uji Coba Fitur Multiakun dalam Satu Perangkat

WhatsApp berencana untuk memonetisasinya untuk konten kreator di masa mendatang.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Platform perpesanan WhatsApp mengumumkan akan memungkinkan pengguna dapat menambahkan lebih dari satu akun dalam satu perangkat.
Foto: Unsplash
Platform perpesanan WhatsApp mengumumkan akan memungkinkan pengguna dapat menambahkan lebih dari satu akun dalam satu perangkat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Platform perpesanan WhatsApp mengumumkan akan memungkinkan pengguna dapat menambahkan lebih dari satu akun dalam satu perangkat. Kabar tersebut diungkapkan melalui WABetaInfo dalam akun Twitter-nya.

“WhatsApp beta untuk Android 2.23.13.5: akan ada fitur baru. Berkat versi aplikasi bisnis, kami menemukan WhatsApp bekerja pada fitur multi akun dan akan tersedia di pembaruan mendatang,” kata @WABetaInfo.

Baca Juga

Dengan pembaruan ini, Anda dapat beralih antarprofil di perangkat yang sama. Fitur tersebut tampaknya berfungsi seperti mengubah akun di sesama aplikasi Instagram milik Meta dengan pop-up di bagian bawah aplikasi Anda yang menampilkan akun saat ini dan opsi untuk menambahkan yang baru.

Setiap akun baru akan disimpan di dalam perangkat dan Anda dapat keluar akun kapan saja. Dukungan multi-akun mungkin bermanfaat jika Anda memiliki nomor kantor dan pribadi yang berbeda atau ingin mencoba fitur WhatsApp yang berpusat pada media sosial seperti Channels.

Dilansir Engadget, Jumat (16/6/2023), pembaruan ini memungkinkan Anda mengirim siaran seperti foto dan jajak pendapat ke pengikut dengan WhatsApp berencana untuk memonetisasinya untuk konten kreator di masa mendatang. Selain itu, WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur nama pengguna yang memungkinkan Anda menemukan orang yang sama dengan Instagram atau Twitter tanpa memiliki nomor telepon mereka.

Dukungan multiakun juga mengikuti rilis mode pendamping iOS dan Android, pembaruan yang memungkinkan Anda menggunakan akun WhatsApp yang sama hingga empat ponsel. Sebelumnya, Anda hanya dapat login di satu ponsel bersama dengan tablet dan komputer.

Belum ada batas waktu kapan Anda dapat beralih antar akun dalam satu perangkat. Saat ini hanya diketahui fitur baru akan didapat pada pembaruan beta Android.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement