Kamis 01 Jun 2023 17:35 WIB

Delapan Fitur Baru Ini Segera Hadir di iPhone

Apple diperkirakan akan mengungkap iOS 17.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Apple diperkirakan akan mengungkap iOS 17, versi terbaru dari sistem operasinya, di ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) pada 5 Jun
Foto: Reuters/Michael Dalder
Apple diperkirakan akan mengungkap iOS 17, versi terbaru dari sistem operasinya, di ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) pada 5 Jun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple diperkirakan akan mengungkap iOS 17, versi terbaru dari sistem operasinya, di ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) pada 5 Juni 2023 mendatang. Banyak pihak berharap iOS 17 menyertakan fitur-fitur menjanjikan.

Sejumlah fitur yang kabarnya tengah dikembangkan Apple untuk iOS 17 termasuk layar pintar, pembaruan fitur cuaca, dan janji temu kalender. Berikut delapan fitur baru yang sangat diharapkan segera hadir di iPhone, dikutip dari laman Gadgets Now, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga

- Aplikasi pelacakan suasana hati baru

Sistem operasi iOS 17 diharap akan menambahkan aplikasi penjurnalan yang memungkinkan pengguna membuat catatan dan berbagi pembaruan tentang aktivitas harian. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna iPhone merekam suasana hati dan emosi.

 

- Peningkatan untuk SharePlay

Selama ini, pengguna Apple bisa melakukan streaming acara TV, film, dan musik yang sinkron dengan teman dan keluarga berkat SharePlay di aplikasi FaceTime. SharePlay diharapkan mengalami peningkatan, utamanya terkait koneksi dengan headset Apple.

 

- Opsi tambahan untuk AirPlay

AirPlay memungkinkan streaming antara perangkat audio, video, layar perangkat, dan foto, bersama dengan metadata terkait. Nantinya, AirPlay diharapkan bisa ditingkatkan untuk mengaktifkan streaming konten ke televisi dan speaker yang bukan milik pengguna, misalnya yang ada di hotel.

 

- Pembaruan aplikasi kesehatan

Aplikasi kesehatan juga diharapkan mendapatkan fitur baru, seperti memungkinkan pengguna melacak suasana hati dan mengelola masalah penglihatan. Selain itu, aplikasi ini dikabarkan bakal tersedia untuk pertama kalinya di iPad.

 

- Desain ulang Apple Music

Layanan streaming musik dan video yang dirilis Apple Inc pada 2015 ini diposisikan sebagai layanan pendamping dari gerai musik iTunes. Ada desas-desus bahwa Apple sedang mengerjakan ulang desain aplikasi Apple Music untuk iOS 17.

 

- Penyesuaian layar kunci

Fitur lain yang diharap ada di pembaruan iOS 17 yakni kemungkinan pengguna menambahkan beberapa opsi penyesuaian untuk layar kunci. Pengguna juga diharapkan dapat berbagi desain layar kunci dengan orang lain, seperti halnya tampilan Apple Watch yang dapat dibagikan.

 

- Fitur baru di aplikasi Wallet

Selama beberapa bulan terakhir, Apple telah memperluas layanan keuangannya. Ini membuat pengguna iPhone berharap aplikasi Wallet di perangkat Apple mendapatkan peningkatan saat perusahaan itu menggali lebih dalam ke segmen fintech.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement