Kamis 01 Jun 2023 13:51 WIB

Google Pixel Watch 2 Pacu Masa Pakai Baterai, Bisa Lebih dari Sehari

Pixel Watch 2 juga menggunakan sensor kesehatan yang sama dengan Fitbit Sense 2.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Google Pixel Watch 2 memakai model Qualcomm Snapdragon W5 yang jauh lebih baru untuk masa pakai baterai lebih lama.
Foto: Engadget
Google Pixel Watch 2 memakai model Qualcomm Snapdragon W5 yang jauh lebih baru untuk masa pakai baterai lebih lama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mengoptimalkan masa pakai baterai, Google Pixel Watch 2 akan beralih dari Samsung Exynos 9110 era 2018 ke salah satu model Qualcomm Snapdragon W5 yang jauh lebih baru. Meskipun ukuran baterai di jam tangan pintar mungkin tidak perlu lebih besar, tetapi urusan masa pakainya, memang seharusnya jauh lebih baik.

Kabarnya, baterai pada Pixel Watch 2 nantinya dapat bertahan lebih dari satu hari dengan layar selalu aktif. Hal ini yang sebelumnya tidak bisa dilakukan pada perangkat smartwatch tersebut.

Baca Juga

Pixel Watch 2 juga dikatakan menggunakan sensor kesehatan yang sama dengan Fitbit Sense 2. Itu dapat memperkenalkan cara untuk mengukur stres, yaitu aktivitas elektrodermal dan suhu kulit.

Banyak detail lainnya yang belum terungkap ke publik. Tetapi, tidak mengherankan jika model baru ini menjadi salah satu perangkat pertama yang menjalankan Wear OS 4. “Platform baru ini akan meningkatkan performa, menambah dukungan cadangan, dan meningkatkan aksesibilitas,” demikian dikutip dari Engadget, Kamis (1/6/2023).

Rumor sebelumnya mengisyaratkan Pixel Watch 2 akan debut bersama Pixel 8 pada musim gugur ini. Jika smartwatch tersebut memang menggunakan perangkat keras Snapdragon, itu akan menunjukkan sentuhan yang tidak biasa.

Google sejauh ini sangat bergantung pada chip berbasis Samsung untuk perangkat seluler terbaru, termasuk Tensor G2 yang ditemukan di ponsel terbaru seperti Pixel 7a. Ini menunjukkan Google bersedia mendobrak tradisi baru-baru ini terkait suatu merek produk. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement