Kamis 11 May 2023 10:45 WIB

Google I/O 2023, Hadirkan Android 14 Hingga Pixel Fold

Android 14 tampaknya lebih aman karena memblokir aplikasi yang kedaluwarsa.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Desain Google Pixel Fold yang akan dipamerkan secara resmi dalam gelaran Google I/O bocor di internet.
Foto: Gizchina
Desain Google Pixel Fold yang akan dipamerkan secara resmi dalam gelaran Google I/O bocor di internet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Para pengguna ponsel Android silakan bersiap. Acara 2023 Google I/O tahunan raksasa teknologi AS dimulai di kantor pusatnya di Mountain View California pada 10 Mei 2023, tampaknya bakal menghadirkan lebih banyak berita tentang pembaruan Android 14 baru.

Meskipun beberapa detail tentang perangkat lunak ini telah terungkap, tetapi masih belum ada detail semua pembaruan yang akan tiba di ponsel yang diberdayakan Android pada akhir tahun ini. Google akan mengungkapkan pada daftar lengkap perubahan.

Baca Juga

Dilansir Express pada Kamis (11/5/2023), kita semua tahu bahwa Android 14 tampaknya lebih aman karena memblokir penginstalan aplikasi yang sudah kedaluwarsa. Efisiensi juga tampaknya menjadi perubahan besar pada 2023 lantaran OS ini dapat membantu ponsel berjalan lebih lancar dan mengurangi masa pakai baterai. Pembaruan juga akan menawarkan kepada pengguna opsi untuk menskalakan teks hingga 200 persen, yang merupakan peningkatan 70 persen dibandingkan Android 13.

Bersamaan dengan perangkat lunak itu, mungkin juga ada banyak berita besar lainnya. Kini, tampaknya hampir pasti bahwa Google juga akan memamerkan beberapa perangkat keras baru, termasuk Pixel Fold. Pada akhir pekan lalu, video teaser pendek yang mengejutkan dengan tagline "May the Fold be with you" telah diunggah di platform YouTube Google, yang mengungkapkan Pixel Fold baru dengan segala kemegahannya.

Meskipun spesifikasi lengkap tidak ditampilkan dalam klip, Google telah memamerkan desain yang mencakup layar depan. Klip menampilkan tampilan gaya tablet yang lebih besar dan lebih luas. Panel yang tidak dilipat ini diperkirakan berukuran lebih dari 7 inci, yang akan memberi pengguna banyak ruang untuk bermain gim, menjawab email, dan menjelajahi web.

Pada casing belakang terdapat sistem kamera tiga lensa dan tampaknya lipatan tersebut akan ditujukan untuk pasar premium, dengan perangkat ini dilapisi kaca dan lapisan aluminium mengkilap.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement