Senin 08 May 2023 10:28 WIB

Google Siap Percantik Tampilan Mesin Pencari, Seperti Apa?

Tampilan mesin pencari Google dibuat lebih visual, personal, dan manusiawi.

Tampilan mesin pencari Google akan dibuat lebih menarik, personal, dan manusiawi/ilustrasi.
Foto: Tangkapan layar
Tampilan mesin pencari Google akan dibuat lebih menarik, personal, dan manusiawi/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Google berencana untuk meningkatkan layanan mesin pencarinya agar menghadirkan tampilan menarik dengan lebih visual, lebih mudah dikonsumsi pengguna, lebih personal, dan lebih manusiawi, 

Reuters melansir laporan The Wall Street Journal, Sabtu (6/5) waktu setempat, peningkatan yang dilakukan Google bertujuan agar raksasa teknologi itu dapat lebih fokus memberi pelayanan kepada kaum muda di dunia.

Baca Juga

Google akan meningkatkan layanan mesin pencarinya lebih jauh dari yang selama ini dikenal menampilkan hasil pencarian dalam format kovensional atau "10 blue links".

Laporan Wall Street Journal itu juga menyebutkan bahwa Google berencana untuk memasukkan lebih banyak suara manusia ke dalam sistem pencarian.

Pada konferensi untuk pengembang I/O tahunannya pada pekan mendatang, Google diperkirakan akan meluncurkan fitur-fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan dengan program AI (kecerdasan buatan). Proyek itu diberi nama "Magi".

Upaya peningkatan layanan Google itu dilakukan di tengah popularitas aplikasi kecerdasan buatan (AI) seperti ChatGPT. AI generatif telah menjadi kata kunci yang menarik perhatian publik pada tahun ini dan banyak perusahaan yang pada akhirnya berlomba-lomba untuk meluncurkan produk serupa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement