Senin 15 May 2023 14:08 WIB

Tiba-tiba Dapat Permintaan Pertemanan di Facebook? Waspadai Bug

Meta mengatakan berusaha menghentikan permintaan pertemanan otomatis itu.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Meta mengaku telah memperbaiki bug yang terkait dengan pembaruan aplikasi terbaru yang menyebabkan beberapa permintaan pertemanan Facebook dikirim secara keliru
Foto: EPA-EFE/META HANDOUT
Meta mengaku telah memperbaiki bug yang terkait dengan pembaruan aplikasi terbaru yang menyebabkan beberapa permintaan pertemanan Facebook dikirim secara keliru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Pengguna Facebook sempat memperoleh permintaan pertemanan secara otomatis saat mengunjungi pengguna lain. Rupanya, ini adalah aksi bug. Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan The Daily Beast, Meta meminta maaf atas kesalahan tersebut.

“Kami memperbaiki bug yang terkait dengan pembaruan aplikasi terbaru yang menyebabkan beberapa permintaan pertemanan Facebook dikirim secara keliru,” kata juru bicara Meta tersebut seperti dilansir Engadget, Senin (15/5/2023).

Baca Juga

Meta mengatakan berusaha menghentikan permintaan pertemanan otomatis itu, serta meminta maaf atas ketidaknyamanan pengguna. "Kami telah menghentikan hal ini terjadi dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan,” ujar juru bicara itu.

Bug tersebut telah memunculkan banyak menghasilkan jumlah kesenangan dan kebingungan dalam waktu bersamaan. Banyak yang dengan cepat menunjukkan bahwa pengawasan teknis untuk sementara membuat pengguna tidak mungkin untuk "menguntit Facebook" pengguna lain.

Yang lebih mengkhawatirkan, beberapa menemukan bahwa Facebook mengirim permintaan pertemanan kepada orang yang mereka coba blokir. Khususnya, berita tentang bug tersebut muncul setelah Meta mengatakan akan memberhentikan 10 ribu karyawan. “Tahun Efisiensi" Mark Zuckerberg akan membuat perusahaan mengurangi tenaga kerjanya setidaknya 21 ribu pada akhir 2023. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement