Senin 08 May 2023 10:54 WIB

Nokia Kembali dengan Ponsel Android Baru

Nokia berusaha mengembalikan kejayaannya dengan perangkat yang sangat tangguh.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
HMD Global, yang kini memiliki ponsel Nokia, telah meluncurkan perangkat baru bernama Nokia XR21, yang menurut mereka tahan jatuh, debu, dan sepenuhnya tahan air./ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
HMD Global, yang kini memiliki ponsel Nokia, telah meluncurkan perangkat baru bernama Nokia XR21, yang menurut mereka tahan jatuh, debu, dan sepenuhnya tahan air./ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Ponsel Nokia 3310 tetap menjadi salah satu ponsel paling ikonik yang pernah ada. Ini karena masa pakai baterai yang luar biasa dan daya tahan yang luar biasa, yang membuatnya terasa"tidak bisa dihancurkan.

Dilansir dari laman Express, Senin (8/5/2023), sekarang, perusahaan teknologi Finlandia telah memutuskan untuk memainkan kekuatannya lagi dan ingin menciptakan kembali kesuksesan itu untuk era ponsel cerdas, dengan perangkat baru yang dikatakan sangat tangguh.

Baca Juga

HMD Global, yang kini memiliki ponsel Nokia, telah meluncurkan perangkat baru bernama Nokia XR21, yang menurut mereka tahan jatuh, debu, dan sepenuhnya tahan air.

Perusahaan mencatat bahwa daya tahan perangkat yang kuat dan masa pakai baterai dua hari yang kuat menjadikannya pilihan tepat bagi pengguna yang khawatir akan merusak ponsel mereka.

Seperti Nokia 3310, perangkat ini harus mampu menahan segalanya mulai dari jatuh dari saku celana Anda dan membentur layar tanah terlebih dahulu hingga mendaki di tengah hujan lebat selama 72 jam.

Itu terbuat dari 100 persen aluminium daur ulang dan mampu menahan benturan berkat bodi yang dilapisi bahan tahan lama termasuk Gorilla Glass yang dikeraskan.

Perusahaan mencatat bahwa Nokia XR21 telah disertifikasi untuk daya tahan MIL-STD-810H, yang berarti tahan terhadap tetesan, debu, dan air.

Mereka juga menambahkan bahwa selama pengujian internal, smartphone mampu bertahan saat dijatuhkan dari ketinggian 1,8 meter, serta terendam air sedalam 1,5 meter hingga satu jam. Tes lain termasuk meledakkannya dengan air dan melihat apakah ia selamat dari suhu ekstrem.

Seiring dengan daya tahan, pemilik juga akan disuguhi layar FHD+ 6,49 inci penuh piksel dengan kecepatan refresh 120Hz yang cepat untuk pengguliran super cepat dan prosesor Qualcomm yang bertenaga. Ada juga kamera lensa ganda di casing belakang dengan kakap ini mampu memotret gambar terang saat matahari terbenam berkat Mode malam khusus.

Berbicara tentang perilisan, Adam Ferguson Head of Product Marketing, untuk ponsel Nokia mengatakan,"Ini adalah versi smartphone dari Nokia 3310 yang hampir tidak bisa dihancurkan."

Jika ponsel Anda rusak atau mengalami baterai lemah menjelang perjalanan jauh dapat membuat Anda cemas, maka ponsel Nokia ini telah dibuat untuk menghilangkan ketakutan sehari-hari tersebut. ''Perangkat kami sangat tahan lama sehingga dapat menahan perendaman dari selang air bertekanan 100 bar dengan suhu air 80°C," katanya.

Faktanya, mereka sangat yakin dengan jagoan baru kami yang tahan lama sehingga mereka menawarkan jaminan penggantian layar selama satu tahun jika terjadi masalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement