Sabtu 06 May 2023 12:05 WIB

Ini Beberapa Kemampuan Bing Chat yang Ditingkatkan Microsoft

Microsoft melakukan beberapa peningkatan kemampuan untuk Bing.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Microsoft mengumumkan mesin pencari Bing yang disempurnakan menggunakan teknologi kecerdasan buatan.
Foto: dok Microsoft
Microsoft mengumumkan mesin pencari Bing yang disempurnakan menggunakan teknologi kecerdasan buatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Mesin pencari Bing yang didukung kecerdasan buatan (AI) milik Microsoft sekarang terbuka untuk semua pengguna. Microsoft melakukan beberapa peningkatan kemampuan untuk Bing, termasuk memungkinkan pengguna melakukan reservasi di restoran, hingga mencari suatu informasi melalui gambar dan lainnya.

Microsoft juga membuka Bing untuk pengembang pihak ketiga, yang sekarang dapat membuat plugin untuk pengalaman chat (obrolan). Microsoft mengumumkan bahwa mesin pencari Bing yang ditenagai GPT-4 itu sedang dalam pratinjau terbuka dan tidak lagi memiliki daftar tunggu. Bersamaan dengan itu, perusahaan mengumumkan beberapa fitur baru Bing Chat dan memperluas kemampuan Image Creator, seperti dikutip dari Indian Express, Sabtu (6/5/2023).

Baca Juga

Pengalaman Bing Chat yang ditingkatkan

Bing menjadi lebih visual dengan diperkenalkannya jawaban yang lebih kaya dan rumit. Jawaban tersebut sekarang akan menyertakan bagan, grafik, dan pemformatan yang diperbarui. Microsoft mengatakan tujuannya agar membantu pengguna menemukan informasi yang dicari dengan lebih mudah.

Percakapan di Bing Chat akan segera dapat diakses melalui riwayat obrolan, yang juga bisa dibagikan serta diekspor oleh pengguna. Pengguna juga dapat kembali ke obrolan sebelumnya di Bing Chat dengan fitur ini.

Terakhir, seperti plugin yang dinikmati pelanggan ChatGPT Plus, Microsoft juga mengizinkan pengembang membuat plugin pihak ketiga untuk pengalaman Bing Chat. Sebagai contoh, pengguna bisa memanfaatkan OpenTable untuk membantu menemukan dan memesan reservasi di sebuah restoran yang diinginkan.

 

Browser Bing on Edge yang lebih serbaguna

Microsoft memperkenalkan pembaruan Edge seperti untukmenonton film tertentu, maka pengguna akan menemukan Edge yang menunjukkan opsi dalam obrolan, kemudian memutar film yang pengguna inginkan di layanan yang tersedia.

Sementara itu, obrolan di Microsoft Edge akan meningkatkan kemampuan peringkasan untuk dokumen yang panjang seperti PDF panjang dan situs web lebih panjang.

 

Fitur baru di Image Creator

Image Creator sedang diperluas ke lebih dari 100 bahasa di Bing. Hal itu bisa memungkinkan pengguna membuat gambar dalam bahasa asli mereka. Microsoft juga mengungkapkan sedang mengerjakan fitur yang akan memungkinkan pengguna mengunggah gambar dan mencari web untuk konten terkait di Bing. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement