Sabtu 15 Apr 2023 17:28 WIB

Teaser iOS 17 Terungkap ke Publik, Apa Saja Fiturnya?

Beredar rumor tentang seri iPhone 15 yang akan datang serta iOS 17.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Apple dikabarkan akan mengumumkan sistem iOS dan iPad OS 17 di ajang WWDC 2023.
Foto: EPA
Apple dikabarkan akan mengumumkan sistem iOS dan iPad OS 17 di ajang WWDC 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni 2023 mendatang, Apple akan secara resmi mengumumkan sistem iOS dan iPad OS 17. Apple sangat berhati-hati dengan apa pun yang sedang dikerjakannya. Perusahaan itu hampir tidak melakukan teaser resmi sebelum diluncurkan.

Namun, betapa rapatnya Apple menyimpan informasinya, ternyata ada beberapa bocoran dan rumor tentang seri iPhone 15 yang akan datang serta iOS 17.

Baca Juga

Dilansir dari Giz China, Sabtu (15/4/2023), laporan terbaru memaparkan detail lebih lanjut tentang sistem iOS 17 yang sudah dipublikasikan. Laporan itu mengklaim bahwa sistem baru akan datang dengan perubahan besar di pusat kendali.

Selain itu, Dynamic Island akan mendukung interaksi yang lebih kaya (pengaturan layar selalu aktif akan lebih baik). Kemudian, Apple akan menghadirkan perubahan baru pada pengalaman pencarian sistem.

Bukan itu saja, Apple juga akan meningkatkan CarKey, ARkit API, dan aplikasi kamera dari sistem baru. Juga akan ada perbaikan pada fitur sistem lainnya untuk memudahkan penggunaan.

Menurut laporan terbaru, Apple dapat mempercepat penggantian pengguna lama karena iOS 17 tidak akan mendukung perangkat dengan RAM 3 GB. Selain itu, sistem baru mungkin gagal berfungsi pada perangkat dengan chip A9 dan A10.

Dari pandangan Apple, perangkat lama dapat ditingkatkan ke iOS 17 bergantung pada kecepatan, efisiensi, dan stabilitas. Semua iPhone dengan chip A11 atau lebih tinggi yang dapat menjalankan iOS 16 dapat ditingkatkan ke sistem baru.

Apple iOS 17 kali ini akan menjatuhkan dukungan untuk beberapa iPhone populer. IPhone 8 dan iPhone X tidak akan mendukung sistem baru. Dari tren terkini, perangkat yang akan mendukung iOS 17 adalah sebagai berikut:

iPhone SE (Generasi ke-2 atau lebih baru), iPhone XR, iPhoneXs Max, iPhone Xs, iPhone 11 Pro Max, iPhone 11 Pro, iPhone 11, iPhone 12 Pro Maks, iPhone 12 Pro, iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 13 Pro Max, iPhone 13 Pro, iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 14 Pro Max, iPhone 14 Pro, iPhone14 Plus, dan iPhone 14.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement