Kamis 13 Apr 2023 13:15 WIB

Sst, Ini Lima Produk Apple yang Segera Rilis

Setiap tahun Apple merilis produk yang dilengkapi sejumlah fitur terbaru.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Setiap tahun Apple akan merilis produk yang dilengkapi sejumlah fitur terbaru. Pengguna tidak pernah tahu produk yang akan diluncurkan hingga perusahaan membuat pengumuman resmi. (illustration)
Foto: Reuters/Michael Dalder
Setiap tahun Apple akan merilis produk yang dilengkapi sejumlah fitur terbaru. Pengguna tidak pernah tahu produk yang akan diluncurkan hingga perusahaan membuat pengumuman resmi. (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Setiap tahun Apple akan merilis produk yang dilengkapi sejumlah fitur terbaru. Pengguna tidak pernah tahu produk yang akan diluncurkan hingga perusahaan membuat pengumuman resmi.

Namun, Apple biasanya merilis produk tertentu dengan jadwal reguler yang memberikan petunjuk tentang produk yang akan datang. Kebocoran dan rumor juga menggambarkan gawai potensial yang mungkin dilihat sepanjang tahun 2023. Berikut lima produk Apple yang dirumorkan diluncurkan tahun 2023, seperti dikutip CNET, Kamis (13/4/2023):

Baca Juga

 

1.Jajaran iPhone 15

Apple biasanya meluncurkan iPhone baru pada bulan September dan tahun ini kemungkinan besar tidak akan berbeda. Di antara perubahan paling signifikan yang diharapakan pada iPhone 15 adalah peralihan dari port pengisian Lightning ke USB-C. Itu karena ada aturan baru yang mewajibkan produk teknologi yang dijual di Eropa mendukung USB-C pada tahun 2024. Namun, tidak jelas apakah Apple akan sepenuhnya merangkul transisi ke USB-C di seluruh jajaran iPhone.

 

2.Headset AR/VR Apple

Headset realitas campuran Apple yang telah lama dinantikan akhirnya dapat memulai debutnya pada bulan Juni. Ini menandai ekspansi besar pertama Apple dalam kategori produk baru sejak Apple Watch. Headset ini diharapkan memadukan elemen augmented reality (AR) yang menampilkan grafik digital di atas lingkungan dunia nyata yang mirip dengan gim smartphone Pokemon Go dan realitas virtual (VR) yang menyelimuti pengguna dalam grafik 360 derajat seperti Meta Quest 2.

 

3.Apple Watch Seri 9

Apple biasanya merilis model Apple Watch baru di samping iPhone barunya pada musim gugur. Bloomberg melaporkan pengguna seharusnya tidak berharap melihat perubahan signifikan pada Apple Watch tahun ini. Meskipun masih belum jelas, masih ada kemungkinan jam tangan tersebut dapat menyertakan pembaruan rutin seperti peningkatan kinerja daripada fitur pelacakan kesehatan baru yang signifikan.

 

4.iMac baru

Penggemar komputer all-in-one Apple yang penuh warna mungkin memiliki sesuatu untuk dinantikan tahun ini. IMac perusahaan berikutnya sedang dalam tahap pengembangan lanjutan yang berarti dapat tiba pada paruh kedua tahun ini. Komputer yang barukemungkinan akan berjalan pada prosesor M3 Apple yang akan menjadi langkah maju dari chip M2. Ini akan memiliki layar 24 inci seperti edisi 2021 dan akan tersedia dalam pilihan warna yang sama, tetapi akan memiliki beberapa perubahan desain internal.

 

5.Mac Pro dengan M2 Ultra

Apple juga menyiapkan versi baru Mac Pro top-of-the-line yang akan berjalan pada chip yang disebut prosesor M2 Ultra, kemungkinan merupakan penerus M1 Ultra. Itu akan menandai pembaruan dari model saat ini yang memulai debutnya pada 2019 dan berjalan pada prosesor Intel Xeon. Chip tersebut kabarnya akan memiliki 24 core CPU, 76 core grafis dan memori 192GB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement