Jumat 14 Apr 2023 10:51 WIB

WhatsApp Perkenalkan Fitur Baru untuk Simpan Kontak Baru

Anda dapat membuat perubahan atau mengedit kontak di dalam platform WhatsApp.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
WhatsApp memungkinkan pengguna menambahkan kontak baru langsung di dalam aplikasi. Bukan itu saja, Anda juga dapat membuat perubahan atau mengedit kontak di dalam platform WhatsApp./ilustrasi
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
WhatsApp memungkinkan pengguna menambahkan kontak baru langsung di dalam aplikasi. Bukan itu saja, Anda juga dapat membuat perubahan atau mengedit kontak di dalam platform WhatsApp./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—WhatsApp akhirnya memperkenalkan fitur baru. Ini akan membuat segalanya lebih mudah bagi semua pengguna aplikasi perpesanan tersebut.

Dilansir dari Gizchina, Jumat (14/4/2023), awalnya ketika Anda menyimpan nomor telepon seseorang di ponsel Anda, itu tidak langsung muncul di daftar kontak WhatsApp Anda. Biasanya, Anda harus membuka aplikasi dan melakukan refresh daftar kontak Anda untuk menemukan kontak baru Anda.

Baca Juga

Kini WhatsApp memungkinkan pengguna menambahkan kontak baru langsung di dalam aplikasi. Bukan itu saja, Anda juga dapat membuat perubahan atau mengedit kontak di dalam platform WhatsApp.

Fitur baru ini disebut “Manage Contacts” dan ini akan membantu mempermudah pengelolaan kontak Anda. Saat ini tersedia untuk beberapa penguji beta dan Gizchina berharap fitur tersebut akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna dalam beberapa pekan.

Pengguna bisa mengecek ketersediaan fitur baru ini dengan membuka Contacts di WhatsApp mereka, Options dan pilih New Contact. Jika fitur tersebut tersedia, Anda akan melihat cara baru untuk menambahkan kontak di dalam platform WhatsApp Anda. Jika tidak, sistem akan mengarahkan Anda ke aplikasi Contact ponsel Anda.

Di sisi lain, fitur baru ini akan menjadi sangat berguna bagi banyak pengguna di seluruh dunia. Ini akan menghemat banyak waktu saat menyimpan kontak WhatsApp baru. Anda tidak perlu beralih ke aplikasi Contact ponsel untuk menyimpan atau mengedit kontak baru.

Fitur Manage Contacts juga akan membantu Anda fokus pada apa pun yang dilakukan di WhatsApp. Keluar dari aplikasi hanya untuk menyimpan kontak dapat menyebabkan gangguan.

Anda mungkin akhirnya lupa apa yang Anda lakukan setelah meninggalkan platform. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir membuang-buang waktu atau terganggu karena Anda melakukannya di dalam aplikasi WhatsApp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement